Kapolres Koltim Pimpin Apel Perdana, 128 Personel Ikuti Arahan


Kolaka Timur, Rakyatpostonline.Com – Pasca didefinitifkan sebagai Kapolres Kolaka Timur (Koltim), AKBP Yudhi Palmi DJ, S.IK.,M.Si, memimpin langsung apel perdana, Senin (9/1/2023).

Pelaksanaan apel perdana yang digelar di Mapolres Koltim tersebut, dihadiri seluruh satuan. Dikatakan Kapolres, seluruh personil berjumlah 128 orang.

“Apel perdana ini sesuai arahan Kapolda dan Wakapolda untuk Polres Koltim dan Buteng, pada hari ini seluruh personil yang mutasi di Polres Koltim untuk melaksanakan apel pagi,” ujarnya.

Diterangkan, Polres diberi waktu untuk berbenah karena tanggal 14 Januari 2023 bakal dikukuhkan. Hal ini sesuai hasil koordinasi dengan Pemkab Koltim.

“14 januari 2023 untuk pengukuhan Polres Koltim, karena masih ada kegiatan HUT ke-10 Koltim selama tiga hari,” jelasnya.

Yudhi begitu sapaan akrabnya mengatakan, dalam satu minggu ini, seluruh jajaran akan fokus membenahi seluruh lingkungan Polres Koltim dan ruangan masing-masing satuan.

Terkait pelayanan di Polres Koltim, nanti setelah dikukuhkan baru bisa disiapkan. Meski demikian, beberapa pelayanan seperti SKCK bakal dikoordinasikan dengan Polres Kolaka.

“Apakah nanti ada material untuk Polres baru atau bagaimana, nanti kita koordinasikan dengan Polres Kolaka dan Polda Sultra. Kemudian untuk pelayanan masyarakat lainnya akan segera diaktifkan, khususnya Sarpras SIM dari Polda,” bebernya.

Terakhir, ia menyebutkan bahwa untuk penanganan hukum yang sedang berjalan saat ini, tetap Polres Kolaka yang menangani. Namun untuk lembaran baru, Polres Koltim yang akan melakukan penanganan.

Pantauan awak media ini, usai laksanakan apel perdana, dilanjutkan dengan pembersihan seluruh ruangan masing-masing satuan.


Laporan : Asrianto D

Editor : Wal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *