140 Anggota PPK Konawe Dilantik, Ketua KPU Tekankan Integritas


Konawe, Rakyatpostonline.Com – Sebanyak 140 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabupaten Konawe, dilantik oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Muhammad Azwar. Kegiatan berlangsung di salah hotel Kota Unaaha, Rabu (4/1/2023).

Pengucapan sumpah dan janji anggota PKK ini, dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Konawez Ferdinand Sapan, Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi, Ketua Bawaslu Konawe, Sabdah, Perwakilan Kejari Konawe melalui Kepala Seksi Barang Bukti dan Barang Rampasan, Ramadan dan seluruh Komisioner KPU Konawe.

Muhammad Azwar berpesan kepada PPK yang telah dilantik untuk bekerja secara profesional, menjunjung tinggi integritas, serta tidak memihak kepada siapa pun dalam penyelenggaraan pesta demokrasi 2024 nantinya.

Muhammad Azwar menegaskan bahwa institusi penyelenggara Pemilu ini, bekerja sesuai dengan peraturan KPU, termasuk juga soal perekrutan Badan Adhoc PPK, sesuai Regulasi yang ada.

“Agar hasil Pemilu kita dapat diakui oleh publik. Nah, pelantikan PPK ini menjadi sangat penting. Terutama dalam penyiapan personel lembaga,” ujarnya.

Ia berpesan, Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi lima tahun sekali. Pemilu adalah arena konflik yang dilegalkan, tetapi masih dalam koridor dan peraturan yang berlaku. Ia meyakini bahwa penyelenggaraan Pemilu 2024 bisa terlaksana secara demokratis.

“Saya meminta kawan-kawan bekerja dengan baik, bekerja dengan profesional,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris daerah (Sekda) Konawe menyampaikan, ada dua tugas utama penyelenggara Pemilu, tak terkecuali anggota PPK.

Pertama, pastikan demokrasi sesuai dengan koridornya Pemilu, tugas kedua, teman-teman PPK pastikan pelaksanaan penyelanggaraan pemilihan berjalan lancar dan aman.

“Teman- teman dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, yakinkan diri sendiri bahwa teman teman semua ini fisiknya kuat dalam menjalankan tugasnya,” pungkasnya.


Laporan : Asrianto D

Editor : Wal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *