Wakil Ketua DPRD Konut Fasilitasi Komisi ll DPR RI Demi Pengembangan Wisata Daerah

0
16

Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Wakil Ketua ll Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe Utara (Konut), I Made Tarabuana menerima kunjungan Anggota Komisi ll DPR RI, Hugua bersama rombongan di Bumi Oheo.

I Made Tarabuana mengungkapkan, kedatangan anggota Komisi ll DPR RI ini, merupakan kunjungan kerja yang bernaung di komisinya, salah satunya adalah membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konut mengembangkan obyek wisata di wilayah itu.

“Bapak Hugua inginkan agar obyek wisata di Konawe Utara bisa lebih di kenal baik lagi hingga keluar manca negara,” ungkapnya Rabu (21/12/2022).

Hugua yang merupakan kader PDIP ini, turun meninjau langsung lokasi-lokasi wisata yang ada di Konut. Selain anggota DPRD Konut, Hugua juga didampingi jajaran pejabat Pemkab Konut yakni dari Dinas Pariwisata.

“Kebetulan soal wisata ini, masuk di bidangnya pak Hugua, Komisi ll. Beliau berjanji akan berkontribusi di Konawe Utara untuk membantu kembangkan obyek wisata. Hasil kunjungan itu akan dibawa ke pusat,” ujarnya.

Hasil kunjungan tersebut, Pemkab Konut melalui Dinas Periwisata juga diminta untuk membuat proposal program Pariwisata untuk dikawal di pusat agar memperoleh bantuan pengembangan obyek wisata.

“Pak Hugua sangat kagum dengan potensi wisata di Konawe Utara. Olehnya itu, pak Hugua berharap tidak hanya dikenal tingkat nasional saja, tapi juga internasional,” ucap I Made Tarabuana yang juga menjabat Ketua DPC PDIP Konut itu.


Laporan : Syaifuddin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here