Tahun 2023, Kepala Dinas Damkar Konut Pastikan Coret PHL Malas Berkantor


Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Kedisiplinan kerja terus ditingkatkan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kabupaten Konawe Utara (Konut), demi peningkatan layanan kepada masyarakat.

Kehadiran para pegawai menjadi sasaran utama Kepala Dinas Damkar Konut, Djasmiddin untuk membangun sistem kerja instansi yang lebih baik.

Mewujudkan langkah tersebut, sejak diberikan amanah oleh Bupati Konut Ruksamin sebagai kepala dinas pada september lalu, Djasmiddin langsung mengevaluasi kerja stafnya dan Pegawai Harian Lepas (PHL) yang bertugas.

Djasmiddin saat melakukan rapat bersama para stafnya di Kantor Damkar Konut, Kamis (15/12/2022), menemukan data adanya beberapa PHL malas berkantor. Padahal telah diberikan jadwal kerja sesuai tupoksi masing-masing.

“2023 saya pastikan mereka dikeluarkan pegawai PHL yang malas itu. Saya akan catat dan ajukan ke bapak bupati. Masih banyak orang yang mau kerja,” katanya.

Mantan Sekdis Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Konut ini menegaskan, Dinas Damkar memiliki tanggung jawab yang besar atas keselamatan masyarakat dan daerah pada musibah kebakaran, sehingga untuk mengatasi itu harus dimulai dengan kedisiplinan kerja pegawai.

Lain dari pada itu, Djasmiddin juga menyiapkan hadiah atau reword kepada para pegawainya rajin dan bertanggung jawab atas tugas pekerjaan yang diamanatkan.

“Sebaliknya tenaga PHL yang rajin saya berikan reward sebagai bentuk penghargaan,” tutupnya.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *