Peningkatan Kinerja, Damkar Konut Peroleh Mobil dan Motor Operasional


Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Dibawah kepemimpinan Ruksamin-Abu Haera sebagai Bupati dan Wakil Bupati Konut, meningkatkan pelayanan masyarakat di segala bidang menjadi skala prioritas.

Langkah itu dibarengi dengan kerja sama yang baik dari pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konut untuk mendukung program kerja pemerintah, serta melakukan pengawasan agar tepat sasaran dan berjalan baik.

Salah satunya dibidang penanganan pemadam kebakaran dan penyelamatan, Pemkab Konut mendukung kerja para abdi negara dengan mendorong peningkatan sarana dan prasarana.

Respon cepat pemerintah dan DPRD, Dinas Damkar dan Penyelamatan Konut peroleh pengadaan mobil dan motor operasional baru. Hal ini demi mengoptimalkan mengoptimalkan kerja di lapangan.

Hal itu bertujuan untuk memaksimalkan layanan kepada masyarakat, apalagi musibah kebakaran kapan saja dapat terjadi, sehingga penyelamatan masyarakat yang terdampak bencana dapat dilakukan dengan baik.

Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Konut, kepada awak media, Jumat (16/12/2022), mengatakan, pengadaan kendaraan tersebut terlaksananya awal tahun 2023.

Diungkapkan, mobil pemadam kebakaran baru yang diperoleh nantinya, sudah dilengkapi berbagai fasilitas alat evakuasi dan berteknologi canggih. Selain itu, dapat menampung hingga empat ton air.

Dia menambahkan, pihaknya juga melakukan bimbingan teknis kepada sopir dan tim pemadam kebakaran. Hal itu, dimaksudkan agar pelaksanaan evakuasi di lapangan berjalan baik, cepat, tepat, tanggap.

“Saya sekarang sedang berada di Jakarta, mengecek langsung di pabriknya pembuatan mobil damkar. Insya Allah di tahun ini mobilnya selesai dan tahun depan langsung diresmikan penggunaannya,” ujarnya.


Editor : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *