Porseni HUT Ke-77 PGRI Sultra Ditutup, Kontingen Koltim Sabet Juara Umum


Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Rangkaian kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), akhirnya usai.

Kegiatan yang dipusatkan di Kecamatan Molawe, Kabupaten Konawe Utara (Konut) ini, ditutup pada Kamis malam (15/12/2022). Seluruh kontingen PGRI dari 17 kabupaten dan kota di Sultra ikut larut dalam acara ini.

Selain itu, hadir dalam acara, Wakil Bupati (Wabup) Konut, H. Abu Haera, S.Sos., M.Si, jajaran Forkopimda, Ketua PGRI Provinsi Sultra, Ketua PGRI Kabupaten dan Kota se-Sultra, serta para Kepala OPD lingkup Pemkab Konut.

Berbagai macam perlombaan olahraga dan seni telah diperlombakan, menghasilkan PGRI Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) sebagai juara umum, disusul PGRI Konawe dan PGRI Kolaka di tempat kedua dan ketiga.

Abu Haera saat membacakan sambutan tertulis Bupati Konut, Ruksamin, mengatakan bahwa Bumi Oheo sebagai tuan rumah sangat bangga, apalagi panitia telah berupaya semaksimal mungkin untuk mendukung pelaksanaan kegiatan ini, sehingga dapat berjalan dengan baik dan sukses.

Meski demikian, segenap jajaran Pemkab Konut mengucapkan permohonan maaf apabila selama berada di Molawe, ada peserta yang mendapatkan sikap atau tutur kata kurang berkenan, sehingga merasa tidak nyaman berada di tempat ini.

“Pemkab Konut berharap pelaksanaan Porseni HUT PGRI dan HGN Tahun 2022 ini akan membawa hasil yang maksimal dan bermanfaat, demi terwujudnya peningkatan dunia pendidikan untuk masa yang akan datang,” tutup Abu Haera.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *