Buka Kegiatan Teknis Pertanian, Sekda: Ini Motivasi Meningkatkan Ekonomi Masyarakat


Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe Utara (Konut), Kasim Pagal, secara resmi membuka kegiatan temu teknis penyuluhan pertanian, di Aula Kantor Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan Konut, Jumat (16/12/2022).

Kegiatan itu dihadiri langsung Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan Konut, Kadis Perkebunan dan seluruh penyuluh pertanian se-Kabupaten Konut.

Sekda dalam sambutannya mewakili Bupati Konut, Ruksamin menyampaikan, temu teknis penyuluh pertanian, merupakan langkah pemerintah membangun sinergitas kerja para penyuluh, untuk meningkatkan tata prekonomian masyarakat di sektor pertanian.

“Kegiatan ini, penuh dengan semangat, dan disertai rasa kebersamaan yang begitu tinggi. Ucapan terima kasih saya juga mewakili bapak bupati kepada para Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) yang akan melaksanakan kegiatan temu teknis penyuluh ini,” kata Kasim Pagala.

Kegiatan ini kata Kasim Pagala, diharapkan akan memberi motivasi kepada PPL untuk lebih maju, dan terarah dalam melaksanakan tugasnya di lapangan.

Lebih jauh, mantan Kadis Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DPPKB) Konut ini menyampaikan, kegiatan ini bertujuan memikirkan secara bersama-sama penyuluhan pertanian di kabupaten Konut.

Ia juga mengarahkan agar hasil kinerja PPL tidak hanya meningkatnya hasil produksi saja, namun juga meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat desa. Terkhusus pada kelompok tani, serta meningkatkan tata perekonomian masyarakat yang lebih maju, di wilayah Kabupaten Konut.

Kasim menambahkan, PPL sebagai abdi negara, juga termasuk mitra tani dan masyarakat, diharapkan bisa menempatkan diri sesuai profesinya, dalam upaya ikut membantu meningkatkan perekonomian masyarakat yang secara otomatis, juga turut serta membantu laju pertumbuhan pembangunan daerah.

Dikesempatan itu, sebagai pemerintah, Kasim Pagala menghimbau kepada semua untuk bersama-sama saling bersatu padu, turut serta membangun daerah dengan berkonsentrasi melalui pengembangan perekonomian diwilayah kerja masing-masing.

“Yang telah, sedang, dan akan kita lakukan, dapat benar-benar menyentuh masyarakat Kabupaten Konut kearah yang lebih baik, sejahtera dan berdaya saing. Semoga kita semua selalu mendapat bimbingan dan petunjuk dari Allah, sehingga mampu mengembang amanah sebagai insan manusia,” tutupnya.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *