15 Personel Damkar Konut Bakal Ikut Pendidikan di Jawa Barat


Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Konawe Utara (Konut) yang terus bekerja, demi memaksimalkan peningkatan pelayanan kepada masyarakat yaitu Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar).

Demi memaksimalkan tujuan tersebut, Damkar Konut dalam waktu dekat, bakal mengirimkan 15 personelnya, mengikuti pendidikan pemadam kebakaran dan penyelamatan, di Ciracas, Provinsi Jawa Barat.

Kepala Damkar Konut, Djasmiddin kepada awak media, Selasa (13/12/2022), mengatakan, 15 personelnya tersebut rencananya bakal diberangkatkan pada bulan Maret 2023 mendatang.

Program pendidikan ini kata Djasmiddin, menjadi sangat penting demi peningkatan sarana dan prasarana, serta kualitas sumber daya manusia (SDM), sehingga pelaksanaan kerja di lapangan dapat tertangani dengan baik, cepat dan tanggap.

“Kami mengalokasikan anggaran demi pemusatan pelatihan ini, agar dalam melakukan tugas-tugas penyelamatan dan evakuasi kebakaran di masyarakat semakin matang,” ujarnya.

Djasmiddin berharap, program ini dapat terealisasi dengan baik, para peserta pun mampu mengaplikasikan ilmunya, sehingga penanganan bencana di Kabupaten Konut semakin baik.

“Insyaallah mereka akan menjadi tim ahli kita nantinya di lapangan,” tutupnya.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *