Damkar Konut Sosialisasikan Teknik Penyelamatan Kebakaran di 13 Kecamatan

0
5

Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Bencana bisa datang kapan saja. Hal ini yang melatarbelakangi pihak Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan (Damkar) Kabupaten Konawe Utara (Konut) untuk menggelar sosialisasi di 13 kecamatan.

Kepala Damkar, Djasmiddin bersama jajarannya memimpin langsung kegiatan itu. Di tiap wilayah, dihadiri langsung oleh pemerintah kecamatan, kelurahan, desa dan masyarakat.

Djasmiddin kepada awak media menjelaskan, kegiatan ini menjadi terobosan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konut untuk memaksimalkan misi pemadam kebakaran dan penyelamatan, serta, memberikan perlindungan yang aman untuk masyarakat.

Kehadiran ini pun berlangsung lancar, karena adanya kerja sama dengan para pemateri ahli dari Basarnas, Damkar Kota Kendari, serta, dari pihak kepolisian.

“Sosialisasi tersebut adalah tentang teknik penyelamatan dan pemadam kebakaran. Alhamdulillah, masyarakat telah peroleh bekal tentang bagaimana penanganan dini jika terjadi kebakaran, pencegahan dan melakukan penyelamatan,” kata Djasmiddin dikonfirmasi, Jumat (9/12/2022).

Djasmidin menuturkan, pihaknya memilih sosialisasi langsung di tiap kecamatan, agar dapat berjalan maksimal dan dipahami langsung oleh masyarakat.

Menurutnya, berbicara penanganan kebakaran dan penyelamatan bukan soal mudah. Ada teknik-teknik tersendiri untuk mengatasi agar tidak melukai orang yang menyelamatkan dan yang diselamatkan.

“Tim kami membimbing cara mengatasi jika terjadi musibah kebakaran, dan yang dapat memicu terjadinya kebakaran baik itu dari kompor, arus listrik dan lainnya,”ujarnya.


Laporan : Syaifuddin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here