Porseni HUT Ke-77 PGRI Dibuka, Ruksamin Terangkan Program Pendidikan di Konut


Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), resmi dibuka pada Sabtu malam (10/12/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan dengan mengangkat tema “Meningkatkan Sportivitas, Kreatifitas, dan Solidaritas PGRI untuk Pimpin Pemulihan SDM Indonesia Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

Kegiatan yang berlangsung di lapangan sepak bola Kecamatan Molawe, Kabupaten Konawe Utara (Konut) ini, turut dihadiri Staf Ahli Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra, Bupati Konut, H. Ruksamin, serta Wakil Bupati (Wabup), H. Abu Haera, S.Sos., M.Si,

Selain itu, hadir pula jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Konut, Sekretaris Daerah (Sekda), para Kepala OPD lingkup Pemkab Konut,Ketua PGRI Provinsi Sultra, serta para Ketua PGRI Kabupaten/Kota.

Kegiatan malam ini di buka dengan parade defile dari tiap-tiap peserta Porseni. Walaupun diiringi guyuran hujan, namun tidak mematahkan semangat bagi para peserta dari tiap-tiap kabupaten/kota untuk menyemarakkan acara ini.

Berdasarkan laporan ketua panitia pelaksana, kegiatan Porseni tingkat Provinsi Sultra ini diadakan dengan tujuan menjalin silaturahmi antar sesama anggota PGRI, menumbuhkembangkan potensi dan prestasi olahraga dan kreativitas seni, serta membangun karakter guru sehingga dapat memimpin pemulihan SDM Indonesia lebih cepat dan bangkit lebih kuat.

Ketua panitia pelaksana juga menerangkan bahwa kegiatan yang akan berlangsung mulai tanggal 10-17 Desember 2022 ini, penganggarannya semata – mata bersumber dari bantuan Pemkab Konut, serta sumbangan pribadi oleh H. Ruksamin yang juga menjabat sebagai Bupati Konut.

Pada acara pembukaan ini, H. Ruksamin dalam sambutannya, merasa bangga atas ditunjuknya Kabupaten Konut sebagai tuan rumah penyelenggaraan HUT ke-77 PGRI dan HGN Tahun 2022 tingkat Provinsi Sultra.

Kabupaten Konut dalam perhelatan ini juga berupaya menjadi tuan rumah yang baik, memberikan pelayanan yang baik untuk para peserta.

”Saya telah mengkoordinasikan kepada tiap-tiap OPD agar kontingen peserta perayaan HUT PGRI ini tidak perlu membawa beras, serta tempat istirahat kami siapkan senyaman mungkin untuk para peserta.” ungkapnya.

Selain itu, Bupati Konut dua periode ini, memaparkan beberapa capaian kinerja Pemkab Konut, dalam rangka pelayanan kepada masyarakat di bidang pendidikan.

Salah satunya kinerja tersebut yakni dengan memberikan beasiswa, hingga ke tingkat perguruan tinggi, bekerja sama dengan sekolah tinggi, semuanya dilakukan demi memajukan SDM di Konut agar visi Konasara dapat terwujud

Mantan Ketua DPRD Konut ini juga mengatakan, seluruh jajarannya terus berkoordinasi untuk menjawab tantangan global di era perkembangan teknologi yang mana kaitannya dengan proses pembelajaran berbasis teknologi.

Kaitannya dengan itu, Ruksamin mengatakan bahwa dirinya telah menerima laporan dari Kepala Dinas Kominfo bahwa di Konut pada akhir tahun 2022, akan rampung pembangunan 62 jaringan BTS, sehingga dipastikan tidak ada lagi wilayah Konut yang masih terdapat “blank spot”.

Setelah itu, Ruksamin dalam kesempatan ini, juga memberikan bantuan laptop kepada tiap-tiap kontingen peserta dari seluruh wilayah kabupaten dan kota.

Diterangkan, bantuan laptop tersebut sebagai bentuk dukungan kepada para guru yang sudah banyak berjasa dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Pemerintah Daerah sebelumnya telah menyiapkan laptop untuk menunjang para guru di Kabupaten Konut dalam mencerdaskan anak-anak penerus masa depan Konawe Utara,” ungkap H. Ruksamin.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *