Menjadi Pemateri Seminar HUT ke-77 PGRI, Ruksamin Tekankan Pendidikan Berkelanjutan


Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Kabupaten Konawe Utara (Konut) dipercayakan menjadi tuan rumah kegiatan.

Kegiatan pembuka, rangkaian dimulai dengan Seminar Nasional HUT ke-77 PGRI, dengan tema “Guru Bangkit Pulihkan Pendidikan, Indonesia Kuat Indonesia Maju”.

Acara ini dihadiri langsung Bupati Konut, Dr. Ir. H. Ruksamin, ST., M.Si., IPU., ASEAN.Eng, Ketua PGRI Prov. Sultra, serta seluruh perwakilan guru daerah Kab/Kota se-Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dalam sambutannya, Bupati Konut menyambut baik dilaksanakannya kegiatan seminar ini dan merasa bangga karena di tunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan Hut ke-77 PGRI dan HGN Tahun 2022.

Pada kesempatan ini juga H.Ruksamin mengatakan bahwa seminar nasional ini merupakan kesempatan yang baik bagi seluruh pengurus dan anggota PGRI, dalam menyukseskan pembangunan pendidikan di Provinsi Sultra.

Dalam acara seminar hari ini, Ruksamin yang juga didapuk sebagai pemateri, mengatakan bahwa guru sebagai pelaku sekaligus penggerak pembangunan sumber daya manusia (SDM), memiliki peran dan tanggung jawab yang besar, terutama dalam membentuk karakter generasi bangsa yang berbudi pekerti luhur, sekaligus unggul dalam bidangnya.

Sesuai dengan tema kegiatan seminar ini, Ruksamin pun mengajak kepada seluruh elemen, terutama guru untuk berkomitmen membangun pendidikan secara berkelanjutan, bukan hanya dahulu, namun sekarang dan masa depan.

Ruksamin berharap agar para guru memiliki profesionalitas dalam mendidik, tidak hanya mampu mengajar dengan baik, lebih dari itu guru harus mampu memberikan teladan yang baik bagi siswanya.

Mantan Ketua DPRD Konut ini juga memaparkan inovasi yang telah dilakukan untuk memajukan pendidikan di Konut, salah satunya dengan memberikan ribuan unit laptop demi menunjang kinerja guru.

“Ini dilakukan karena kemajuan pendidikan tidak lepas dari peran guru. Kurang lebih 1.000 unit laptop menjadi penunjang agar tercapai visi Konawe Utara yang Lebih Sejahtera dan Berdaya Saing (Konasara),” ungkap Ruksamin.

Tidak sampai disitu, Ruksamin melalui momen yang mempersatukan Guru se-Provinsi Sultra ini, juga memberikan laptop kepada masing-masing satu unit untuk tiap kontingen.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan acara penyerahan piagam Penghargaan untuk kabupaten/kota yang lunas iuran PGRI, serta penghargaan bagi guru berprestasi dan berdedikasi.


Editor : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *