Ery Husainy Target Tim Futsalnya Juara Umum di Porprov


Konawe Utara,Rakyatpostonline.Com -Kepala Bagian (Kabag) Umum Sekretariat Daerah (Setda) Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Ery Husainy mengungkapkan, Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Konut siap menjadi motor penggerak para atlet futsal Konut yang akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) nanti.

Ery sapaan akrabnya yang juga sebagai Ketua AFK Konut, memastikan kesiapannya untuk menyiapkan atlet-atlet futsal berkualitas, dan siap bersaing dengan daerah menjadi juara pada turnament bergengsi itu.

“AFK Konut berada di garda depan meyiapkan atlet yang siap menjadi juara. Kami target juara umum pada Porprov 2022 di Kota Bau-Bau dan Kabupaten Buton,”ucap Ery Husainy yang juga sebagai Ketua Pengcab Futsal Konut, Selasa (26/9/2022).

Wanita bergelar magister Asean Eng ini juga mengungkapkan, tim atlet futsal Konut menargetkan medali emas pada dan juara umum kejuaraan 4 tahunan itu.

“Kesiapan kami sudah matang menghadapi kejuaraan porprov. Kami optimis mengibarkan bendera juara di kejuaraan itu nanti, dan membawa harum nama daerah Konawe Utara,”ujarnya dengan nada optimis.

Sementara itu, Pemda Konut melalui KONI Konut meyiapkan bonus untuk para atlet di masing-masing cabang olahraga (cabor) yang berhasil meraih medali.

Antara lain; medali emas Rp 50 Juta, perak dari Rp 15 juta naik menjadi Rp 20 juta, perunggu dari 7, 5 juta naik menjadi 10 juta. Selain itu juga, ada tambahan bonus untuk pelatih peraih medali emas sebesar Rp 10 juta permedali.

Ketua KONI Konut, Abu Haera memberikan apresiasi besar atas optimisme Kabag Umum Konut, Ery Husainy selaku Ketua Pengcab Futsal Konut yang memiliki semangat besar menjadi juara di Porprov nanti.

Bukan tanpa alasan, Abu Haera mengatakan, kehadiran Ery Husainy di tim futsal Konut menjadi spirit baru karena semangatnya, dan ketangguhannya yang dipastikan mampu membawa kejayaan futsal Konut.

Wakil Bupati Konut ini juga mengungkapkan, secara umum sebanyak 730 atlet dari 28 cabang olahraga (cabor) akan turunkan bertanding.

“Melihat semangat pengcab-pengcab kita yang begitu besar dan atlet yang disiapkan, kami optimis dapat menaikkan peringkat kita yang telah di perjuangkan oleh bapak bupati pada Porprov di Kabupaten Kolaka, dari peringkat 5 se-Sultra, paling kurang kita masuk peringat 3 se-Sultra,”tutupnya.


Editor : Din

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *