ASR Dianugerahi Gelar Mbue Sangkoleo Ngkina Dai Tokotua dari Kerajaan Kabaena

0
4

Bombana, Rakyatpostonline.com – Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangeruka (ASR) Dianugerahi Gelar Mbue Sangkoleo Ngkina Dai Tokotua sebagai Dewan Kehormatan Raja Kabaena, Senin (5/12/2022).

Pemberian gelar adat, ditetapkan melalui pemusyawatan di Desa Tangkeno, Kecamatan Kabaena tengah, Kabupaten Bombana.

Koordinator ASR Pulau Kabaena Ardian, mengatakan bahwa pemberian gelar itu merupakan penghormatan yang diberikan masyarakat atas kehadiran ASR di Pulau Kabaena.

“Kami serasa mendapatkan kehormatan yang sangat luar biasa atas kehadiran beliau disini, Alhamdulillah dengan gelar tersebut beliau telah menjadi bagian dari masyarakat Kabaena, beliau sekarang berada dalam hati masyarakat Kabaena,” kata Ardian.

Selain itu, dengan pemberian gelar tersebut juga merupakan bentuk komitmen masyarakat Kabaena untuk mendukung ASR sebagai calon Gubernur Sulawesi tenggara (Sultra) tahun 2024 mendatang.

Sementara itu ASR mengatakan dirinya bangga atas pemberian gelar ini. Ia pun mengaku, dengan menggunakan pakaian kebesaran Kabaena, membangkitkan semangat dalam dirinya.

“Apabila apa bila diamanatkan jadi Gubernur Sultra, saya berkomunikasi untuk secara bersama-sama membangun Kabaena,” bebernya.


Laporan : Rian S

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here