Atlet Cabor Selam Konut Boyong Emas di Porprov Sultra 2022

0
23

Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Tak mau ketinggalan dengan cabang olahraga (Cabor) lain, atlet selam Kabupaten Konawe Utara (Konut), juga mampu menunjukkan taringnya sebagai yang terbaik di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2022.

Prestasi itu mampu dibuktikan dengan menyabet emas pada final Cabor selam yang berlangsung di Kota Bau-Bau, Senin (28/11/2022). Doni Safar, altlet selam Konut berhasil naik podium 1 mengalahkan seluruh lawannya dari 16 kabupaten/kota se-Sultra.

Tak hanya itu, pada kelas lain yang diperlombakan, atlet kebanggaan Bumi Oheo juga kembali menorehkan prestasi, dengan mendapatkan 1 medali perak dan 2 medali perunggu.

Ketua Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Konut, Azis Muslim, kepada awak media, Selasa (29/11/2022) mengungkapkan, Cabor selam nomor laut 3.000 meter putri peraih medali perak atas nama Ardita Ningsih.

Kemudian medali perunggu atas nama savanya meybryna alexander dan Farhan Nurraff. Lalu kelas selam nomor laut 3.000 meter putra, Doni Safar meraih medali emas.

Pria yang juga menjabat Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Konut ini menyampaikan, atletnya masih akan turun berkompetisi di dua kelas lagi.

“Hari ini mulai jam 8 pagi dilombakan nomor laut 2.000 meter dan 1.000 meter putra. Insya Allah kami optimis kembali meraih medali emas,” ujarnya.

Semangat atlet Konut dibawah pengawalan langsung Bupati Konut, Ruksamin dan Ketua KONI Konut, Abu Haera terus mengibarkan bendera daerah Bumi Oheo pada ajang olahraga bergengsi se-Sultra itu, dan meraih medali sebanyak-banyaknya.

Prestasi yang diperoleh, juga langsung mendapat respon cepat dari pihak Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Konut yang setia mengawal para atlet Konut berlaga.

Sementara itu, Ketua KONI Konut, Abu Haera menyampaikan, Bupati Konut, Ruksamin menyediakan bonus untuk pelatih Rp10 juta per medali emas, sehingga pelatih Cabor selam langsung diberikan hadiah secara simbolis berupa uang tunai.

“Alhamdulillah, ini catatan rekor yang baik untuk prestasi olahraga Konawe Utara di Porprov ini. Bonusnya langsung kami serahkan mewakili bapak Bupati Konut,” ungkap Abu Haera yang juga menjabat Wakil Bupati Konut.

Abu Haera optimis mampu berada di puncak teratas dan meraih juara umum pada Porprov Sultra tahun ini. Bukan tanpa alasan, melihat kualitas atlet-atlet Konut yang terus mendulang medali dari berbagai cabor.

Untuk diketahui, Konut menurunkan 732 orang atlet yang berlaga di 36 cabang olahraga pada Porprov yang berlangsung di Kota Bau-Bau dan Kabupaten Buton ini. Selain itu, 155 orang pelatih dan official juga ikut dalam kontingen.


Editor : Syaifuddin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here