Atlet Binaraga Konut Sumbang Dua Emas di Porprov Sultra


Bau-bau, Rakyatpostonline.Com – Atlet Kabupaten Konawe Utara (Konut), berhasil menaklukkan lawannya pada final cabang olahraga (Cabor) binaraga pada kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra 2022.

Anri Rinaldi dan Fahri Latakeng berhasil naik podium pertama di kelas berbeda yaitu, kelas Men athletik phisque dan kelas 70 kilo gram. Raihan 2 medali emas tersebut, memperkokoh posisi Kabupaten Konut sebagai calon juara umum di ajang bergengsi ini.

Prestasi yang diperoleh langsung mendapat respon cepat dari pihak Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Konut yang setia mengawal para atlet Konut berlaga di kompetisi empat tahunan ini.

Ketua KONI Konut, Abu Haera melalui Wakil Sekretaris KONI Konut, Indra Tahlib langsung menyerahkan bonus masing-masing Rp50 juta secara simbolis kepada para atlet.

“Alhamdulillah, ini catatan rekor yang baik untuk prestasi olahraga Konawe Utara di Porprov ini. Bonusnya langsung kami serahkan mewakili bapak Bupati Konut, dan Ketua KONI Konut yang sedang mendampingi atlet kita di tempat lain,” kata Indra Thalib usai menyerahkan bonus kepada atlet binaraga, Senin (28/11/2022).

Indra Thalib yang juga menjabat Kabid di Dinas PMD Konut ini menyampaikan, Konut optimis mampu berada di puncak teratas dan meraih juara umum pada Porprov tahun ini.

“Melihat kualitas atlet-atlet kita, tentu kami yakin perolehan medali akan terus bertambah, dan bendera Konawe Utara akan berkibar menjadi yang terbaik,”ujarnya.

Sebelumnya, Ketua KONI Konut, Abu Haera mengatakan, Konut menurunkan 732 orang atlet yang berlaga di 36 cabang olahraga pada Porprov yang berlangsung di Kota Bau-Bau dan Kabupaten Buton ini. Selain itu, 155 orang pelatih dan official.

Bupati Konut, Ruksamin dan Ketua KONI Konut Abu Haera menyiapkan bonus besar kepada para atlet yang berhasil meraih medali yaitu: emas sebesar Rp50 juta, perak Rp20 juta dan perunggu Rp10 juta.

Tak hanya itu, bonus tambahan juga diberikan Pemerintah Kabupaten Konut dan KONI bagi para pelatih yang atletnya berhasil meraih medali emas, masing-masing tiap medali Rp10 juta.

“Misi bapak bupati adalah membawa Konawe Utara tampil berdaya saing. Salah satunya ialah kemajuan dunia olahraga ini,” tutup Abu Haera.


Editor : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *