Resmikan Kodim 1430 Konut, Pangdam XIV/Hasanuddin Puji Dedikasi Ruksamin


Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Masyarakat Kabupaten Konawe Utara (Konut), mendapat kunjungan dari Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr(HAN) bersama Ketua Persit, Desi Totok Imam Santoso, Selasa (22/11/2022).

Kedatangan Pangdam bersama istri, dalam rangka peresmian Kodim 1430 Konut yang juga dirangkaikan dengan pelantikan Dandim 1430 Konut, Letkol Kav. Sofyan.

Terlihat hadir dalam acara, Bupati Konut, Dr. Ir. H. Ruksamin, ST., M.Si., IPU., ASEAN.Eng, jajaran Forkopimda konut, perwakilan Gubernur Sultra, Perwakilan Kapolda Sultra, serta jajaran Forkopimda Sultra.

Acara diawali dengan mengikuti upacara yang dipimpin langsung Kasad Jendral TNI Dr. Dudung Abdurachaman, SE., MM secara daring, dilanjutkan pelantikan Dandim 1430 Konut, penandatangan prasasti, serta pemotongan pita sebegai bentuk diresmikannya Kodim 1430 Konut.

Pada acara hari ini, Ruksamin dalam sambutannya, mengaku menyambut baik dan telah lama menantikan adanya Kodim 1430 Konut, sehingga dapat meningkatkan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

”Konawe Utara telah berusia 15 tahun 10 bulan 20 hari yang sisa 39 hari lagi akan merayakan ulang tahun yang ke 16. Alhamdulillah, kami Pemerintah dan masyarakat sangat bersyukur dengan peresmian ini,” ungkap H. Ruksamin.

Tak lupa pula Ruksamin mewakili segenap jajaran Pemkab Konut, mengucapkan selamat atas dilantiknya Dandim 1430 Konut, Letkol Kav. Sofyan yang juga merupakan Dandim pertama di Bumi Oheo.

Diterangkan Ruksamin, sebagai bentuk perhatian kepada keamanan masyarakat, Pemkab Konut telah menghibahkan lahan seluas kurang lebih 4 hektar untuk mendukung berdirinya kodim 1430 Konut ini.

Lahan tersebut termasuk juga untuk lokasi pembangunan Posramil Langgikima yang kedepan diharapkan dapat terus diperhatikan dan difungsikan untuk menjaga keamanan masyarakat.

Tidak hanya itu, lahan telah disiapkan untuk membangun Koramil Sawa dan Koramil Wiwirano, tinggal menunggu perintah untuk segera dilakukan pembangunan.

Bupati Konut 2 periode tersebut pula mengusulkan kepada Pangdam XIV/Hasanuddin untuk membangun pangkalan udara angkatan darat di Kabupaten Konut yang diproyeksikan akan menjadi pangkalan udara pertama di Indonesia timur.

Pangkalan Udara ini juga diharapkan dapat mendukung laju pertumbuhan ekonomi di Konut yang sedang dipersiapkan menjadi kawasan industri, khususnya nikel dan kelapa sawit.

Sementara itu, Pangdam XIV/Hasanuddin dalam sambutannya, mengungkapkan apresiasi yang setinggi-tingginya, kepada Pemkab Konut yang telah banyak membantu dan bersinergi untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

Pangdam juga melayangkan pujian kepada Bupati Konut karena perannya dalam membantu TNI dalam berbagai hal, termasuk peresmian Kodim 1430 Konut.

”Apa yang bapak bupati sampaikan sangat menyejukan kita, jika semua pimpinan seperti ini, selesai masalah. Inilah budaya kita, saling mengasihi, saling memberi, saling menolong, saling berkoordinasi, semuanya untuk satu NKRI,” ungkapnya.

Menanggapi saran dari Bupati Konut, Mayjen TNI Totok Imam Santoso akan coba mengkoordinasikan untuk dapat menyusun rencana strategis pembangunan yang akan dilakukan secara bertahap, dengan memperhatikan potensi ancaman, kondisi demografi, untuk dapat mendukung pembangunan dan sistem pemerintahan di Kabupaten Konut.


Editor : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *