732 Atlet Siap Bawa Konut Menjadi Juara di Porprov Sultra 2022


Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin memimpin rapat koordinasi (Rakor) pemantapan dan pelepasan kontingen atlet, pelatih dan official yang akan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra 2022.

Pelaksanaan Rakor ini ditandai dengan penyerahan dan pembagian baju kontingen Pemda Konut kepada perwakilan atlet, pelatih dan manager tim yang akan berlaga di Kota Bau-bau dan Kabupaten Buton mulai 26 November mendatang.

Wakil Bupati (Wabup) sekaligus Ketua KONI Konut, H. Abu Haera dalam sambutannya mengatakan, kontingen kebanggaan Bumi Oheo bakal mengikuti 36 cabang olahraga (Cabor).

Kontingen Konut memberangkatkan 887 orang, terdiri dari 732 orang atlet, serta 155 orang pelatih dan official yang bakal mendampingi demi mewujudkan misi memperbaiki peringkat di Porprov Sultra.

Diterangkan, pada Porprov Sultra sebelumnya, Kabupaten Konut berada di peringkat ke-5, sementara di tahun 2022, Konut menuju peringkat ke-1 dengan target medali emas 153, perak 96, dan perunggu 68.

“Saya optimis Konut bisa memenuhi target ini, sehingga Konut akan menjadi Juara Umum pada Porprov Sultra,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, Bupati Konut telah menyiapkan bonus yaitu emas sebesar Rp50 juta untuk atlet dan Rp10 juta untuk Pelatih, perak Rp20 juta dan perunggu Rp10 juta.

Sementara itu, Ruksamin dalam sambutannya menyatakan bahwa kurang lebih 40 hari lagi, Kabupaten Konut akan merayakan ulang Tahunnya yang ke-16.

Bupati berharap HUT Konut pada tanggal 2 Januari 2023, kontingen Porprov Sultra bisa mempersembahkan medali emas dan bisa menjadi yang terbaik di Provinsi Sultra.

Diungkapkan, jika melihat dari waktu ke waktu, pada saat Porprov ke-12, Konut berada di urutan ke-14, kemudian pada Porprov ke-13 Konut menempatkan diri pada urutan ke-5.

“Saya optimis pada HUT ke-16 Konut, melalui Porprov Sultra ke-14, Kabupaten Konut akan menjadi Juara ke-1,” ucapnya lantang.

Demi memaksimalkannya, orang nomor satu di Konut ini mengingatkan kepada semua pimpinan OPD untuk berangkat mendampingi atlet-atlet Konut di Buton dan Bau-bau selama kegiatan Porprov Sultra 2022.

“Semua sudah kita bagi tanggung jawab, pemondokan sudah kita siapkan, bahkan sampai dengan penyeberangan saya sudah bicara langsung. Terakhir kalo tidak ada jadwal untuk Konut, kita carter langsung untuk penyeberangan Konut. Kita harus mengharumkan nama Konut,” tegas bupati.

Ruksamin berpesan agar kontingen Porprov Sultra dan elemen pemerintah menjaga nama Konasara sebagai visi yaitu Konawe Utara lebih sejahtera dan berdaya saing.


Editor : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *