Jelang Porprov Sultra, Ketua AFI Konut Penuhi Sarana Prasarana hingga Beri Uang Saku ke Atletnya


Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Ery Husainy kini memiliki tanggung jawab baru, setelah dirinya diberi mandat sebagai Ketua Asosiasi Futsal Indonesia (AFI) Kabupaten Konawe Utara (Konut).

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Bagian (Kabag) Umum di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konut ini, begitu peduli kepada para atletnya.

Terlebih jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) di Kota Bau-bau dan Kabupaten Buton pada bulan November 2022, atlet cabang olahraga (Cabor) Futsal Konut terus mempersiapkan diri demi hasil maksimal.

Ketua AFI Konut pun memberikan perhatian lebih kepada para atletnya, demi meraih target juara umum yang telah ditetapkan. Pengembangan bakat generasi muda olahraga futsal terus digenjot, termasuk penyediaan sarana dan prasarana bermain.

Bukan cuma itu, Ery Husainy yang juga memberikan makanan hingga uang saku kepada para atlet hingga pelatih. Hal ini dilakukan semata-mata demi memotivasi para atlet tampil gemilang pada ajang bergensi empat tahunan itu.

“Alhamdulillah kami berikan uang saku kepada tiap pemain sebesar 1 juta rupiah, kemudian untuk pelatih juga telah diberikan sebesar 6 juta rupiah. Kita sudah siapkan juga uang saku atlet ketika berangkat nanti sebesar 2,5 juta rupiah per atlet. Insya Allah kami optimis raih medali,” kata Ery kepada awak media, Minggu (13/11/2022).

Selain itu, ia juga mengungkapkan bahwa timnya saat ini telah melangsungkan pelatihan selama satu bulan. Dalam masa itu, pola makan yang bermutu sesuai standar atlet dipenuhi oleh Ketua AFI Konut.

Ery menambahkan, baginya kesejahteraan atlet merupakan hal utama agar dapat membangun kekompakan dan kerja sama baik, mulai dari organisasi sampai dengan pemain. Dengan begitu, penampilan di lapangan dipastikan bisa tampil maksimal.

Sementara itu, Ketua KONI Konut, Abu Haera yang hadir mengunjungi para atlet futsal Konut, memberikan apresiasi besar atas semangatnya. Ia ketika melihat suasana pelatihan, optimis Cabor Futsal Konut mampu berjaya di Porprov Sultra 2022.

Abuhaera berharap, kekompakan dan semangat tim futsal Konut terus terjaga agar cita-cita untuk menjadi sang juara dapat terwujud.

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Konut ini memberikan apresiasi kepada Ketua AFI Konut yang dinilai perhatian dan peduli terhadap pengembangan olahraga futsal dan memikirkan kemakmuran para atlet.

“Harapan dan tujuan kita menjadi juara umum pada Porprov nanti. Olehnya itu, saya berharap terus pertahankan kekompkan dan terus semangat latihan. Nama Konawe Utara wajib kita harumkan,” pungkasnya.


Editor : Din

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *