Artis Ibukota Warnai Penutupan Fun Festival Koltim 2022


Kolaka Timur, Rakyatpostonline.Com – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Koltim, Abdul Azis SH, resmi menutup Fun Festival tahun 2022, di lapangan sepak bola Kecamatan Loea, Sabtu malam (12/11/2022).

Turut hadir Kadis Pariwisata Provinsi Sultra, H Belli, SE., M.Si, Sekda Koltim, Andi Muh Iqbal Tongasa, S.STP M.Si, Ketua DPRD Koltim, Suhaemi Nasir, S.Pd., M.Pd, Ketua TP-PKK, Hartini Azis, A.Ma, sejumlah anggota DPRD Koltim, asisten, staf ahli, kepala OPD, Kabag, serta camat.

Dalam penutupan ini, Sarah D’Academi tampil untuk menghibur ribuan masyarakat Koltim yang tumpah ruah mendatangi Lapangan Loea. Selain itu, bupati juga menyerahkan piala bagi OPD dan kecamatan pemenang lomba karaoke.

Abdul Azis dalam sambutannya, atas nama masyarakat Kabupaten Koltim, mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi SH, atas perhatian besarnya terhadap Kabupaten Koltim.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Dinas Pariwisata Provinsi Sultra selaku panitia pelaksana yang telah bekerja keras menyiapkan dan menggelar “Koltim Fun Festival 2022” di Kabupaten Koltim, sehingga pelaksanaan kegiatan dapat berjalan lancar dan sukses.

Diterangkan, Koltim Fun Festival 2022 selama tiga hari, dilaksanakan selama tiga hari, diawali dengan karnaval budaya, dilanjutkan peluncuran program Gerakan Membangun dan Melayani Masyarakat (Gemas) kabupaten Koltim.

“Telah dilaksanakan pula jalan sehat yang kemudian diberikan door prize kejutan bagi warga yang beruntung akhirnya pada malam hari ini kita sampai di penghujung acara,” katanya.

Selain itu, Abdul Azis menambahkan, pelaksanaan kegiatan ini bisa meningkatkan ekonomi masyarakat, menjalin silaturahmi dengan adanya berbaga kegiatan, seperti lomba karaoke diikuti perwakilan Dinas dan kecamatan, serta bidang seni budaya lainnya.

“Sehingga nantinya dapat terjaring bibit-bibit baru yang berprestasi sekaligus memberikan wadah generasi muda untuk menyalurkan minat bakat yang dimiliki,” pungkas Abdul Azis.

Melalui stan pameran milik OPD kata dia, potensi dan capaian Pemda Koltim ditampilkan dan dapat dilihat oleh seluruh masyarakat. Selain itu, melalui kegiatan ini mampu meningkatkan perputaran ekonomi masyarakat sekitar yang begitu luar biasa.

“Tidak lupa saya juga mengucapkan terima kasih kepada Camat Loea, jajaran TNI, Polri, serta Satpol PP yang telah bekerja keras sehingga kita bisa sukses melaksanakan kegiatan ini, utamanya mengumpulkan banyak orang sehingga acara ini menjadi lebih sukses, acara koltim fun festival 2022 ini,” sebutnya.

Sementara itu, Kadis Pariwisata Koltim, H Belli, SE., M.Si, menyampaikan kebanggaan yang luar biasa kepada Bupati Koltim dan seluruh jajaran yang telah menyukseskan acara ini hingga akhir.

“Kepada seluruh masyarakat Kolaka Timur kalian luar biasa yang telah turut serta menyukseskan kegiatan ini,” ucapnya.


Laporan : Asrianto D

Editor : Wal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *