Minim Perhatian, Warga Lorong Makassar di Koltim Gotong Royong Benahi Bendungan Jebol


Kolaka Timur, Rakyatpostonline.com – Masyarakat yang berada di Dusun Lorong Makassar, Desa Tumbudadio, Kecamatan Tirawuta, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), tampak begitu antusias turun lapangan melakukan kerja bakti.

Kerja bakti ini dilakukan secara swadaya dalam rangka memperbaiki tanggul bendungan yang jebol akibat banjir tahunan. Mereka turun dengan dana sedikit, hasil dari patungan beberapa warga.

Masyarakat harus turun tangan, sebab musim tanam padi sudah dekat. Mereka beberapa kali mengeluh kepada pihak Pemerintah Desa (Pemdes) Tumbudadio, namun tidak ada respon sama sekali.

Pantauan awak media, beberapa warga begitu sigap di lapangan, mereka antara lain Andi Hartuddin, Andi Rustam Batas, H. Latuo, Rasido dan Mukin.

Andi Rustam Batas yang diwawancarai awak media Rakyatpostonline, Jumat (11/11/2022), mengatakan, masyarakat terpaksa harus turun menjadi eksekutor lapangan, sebab banyak kepala keluarga yang menanti adanya sumber air demi mengairi mengairi ratusan hektar sawah.

Usai bahu-membahu, tanggul yang jebol akhirnya selesai diperbaiki, sehingga masyarakat sudah bisa kembali tenang, ratusan hektar sawah juga bisa dialiri air dengan baik.

“Masyarakat sekitar sangat berterima kasih dan gembira melihat bendungan yang sudah bagus dan sudah bisa dipakai mengairi ratusan hektar sawah yang ada di Lorong Makassar,” tutup Andi Rustam Batas. (**)


Laporan : Yun Ricky Refli P
Editor : Iwal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *