Terbaik Tata Dokumen dan Penggunaan Bahasa Negara, Pemkab Konut Raih Penghargaan Kemendikbudristek


Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut), dibawah komando Bupati Ruksamin-Abuhaera, kembali menorehkan prestasi cemerlang di penghujung tahun 2022.

Kali ini Pemkab Konut meraih penghargaan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) karena menjadi yang terbaik di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), dalam penyediaan dokumen dan penggunaan bahasa negara di ruang publik.

Sekretaris Daerah (Sekda) Konut, Kasim Pagala, kepada media Rakyatpostonline, Kamis (10/11/2022), mengatakan, dalam dua tahun terakhir, Pemkab Konut telah menerapkan penggunaan bahasa negara dengan baik dan benar.

Selain itu, cara komunikasi oleh jajaran Pemkab Konut ini, juga ditambah penggunaan bahasa lokal yang disesuaikan dengan kepentingan dalam berkoordinasi, utamanya kepada pemerintah kecamatan dan desa.

“Ini diterapkan dalam pelayanan publik, termasuk dalam kepengurusan administrasi kepada masyarakat,” jelasnya.

Diterangkan Sekda, penggunaan bahasa negara dan lokal ini, diterapkan dalam rangka mendapatkan kepuasan publik, termasuk kerja sama dengan berbagai pihak.

Diharapkan, bahasa Indonesia dan daerah tetap diterapkan penggunaannya, termasuk dalam kehidupan sehari-hari sebagai upaya pelestarian bahasa dan budaya, serta merawat kebhinekaan berbangsa dan bernegara.

“Ini menjadi wujud dari arahan Bupati dan Wakil Bupati Konut, bapak Ruksamin dan Abuhaera, semoga mampu kita pertahankan,” tutup Kasim Pagala.


Editor : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *