Musda MD-KAHMI dan Forhati, Ruksamin Harapkan Satu Universitas Berdiri di Konut


Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Pengurus Majelis Daerah Korps Alumni HMI (MD-KAHMI) dan Forum Alumni HMI-Wati (Forhati) Kabupaten Konawe Utara (Konut), melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) di Aula Konasara, Wanggudu, Rabu (9/11/2022).

Musda MD-KAHMI dan Forhati Konut kali ini mengusung tema “KAHMI Konut, Spirit dari Utara untuk Membangun Sultra. Acara ini dihadiri oleh Koordinator Presidium Majelis Wilayah (MW) KAHMI Sultra yang juga menjabat sebagai Bupati Konut, Dr. Ir. H. Ruksamin, S.T., M.Si., IPU., ASEAN.Eng.

Selain itu hadir pula Wakil Bupati (Wabup), H. Abu Haera, S.Sos., M.Si, para pengurus MW KAHMI Sultra, jajaran Forkopimda, Sekretaris Daerah (Sekda), para Kepala OPD, serta para anggota Majelis Daerah (MD) KAHMI Konut dan Forum Alumni HMI-Wati (Forhati).

Musda MD-KAHMI ini, Ruksamin yang juga sementara menjabat sebagai Ketua MD-KAHMI Konut, dalam sambutannya usai membuka kegiatan, mengungkapkan banyak hal yang telah ditorehkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konut untuk daerah, dengan dukungan HMI maupun KAHMI.

Dikatakan, Pemkab Konut jelas dan terukur menganggarkan dana pengembangan sumber daya manusia (SDM), diwujudkan dalam membantu adik-adik yang tengah menempuh pendidikan, di perguruan tinggi dengan mengadakan beasiswa.

“MD-KAHMI harus hadir dalam menyeleksi merekomendasikan adik-adik mahasiswa untuk mendapatkan beasiswa, karena yang kita laksanakan ini bukan hanya perintah agama, tapi juga menjalankan perintah undang-undang untuk mencerdaskan kehidupan bangsa,” ungkap Ruksamin.

Bupati Konut dua periode ini berharap, kedepan pemerintah daerah bersama HMI maupun KAHMI untuk dapat bekerja sama dalam pembangunan daerah, khususnya terkait masalah pembangunan SDM di Konut.

Selain itu, Ruksamin juga menyampaikan, dirinya telah melakukan komunikasi ke berbagai pihak, terkait upaya mewujudkan terbangunnya perguruan tinggi di Kabupaten Konut, sebagai sarana pendukung pengembangan SDM.

”Saya belum ikhlas meninggalkan Konut sebelum berdiri satu universitas atau sekolah tinggi di Konut,” ungkapnya.

Sebagai bentuk dedikasi dan kepedulian terhadap organisasi HMI-KAHMI yang telah membesarkannya, Ruksamin selaku bupati menyiapkan anggaran sebesar 250 juta rupiah untuk pembangunan Sekretariat MD-KAHMI Konut.

Selain dalam upaya pengembangan SDM, Ruksamin selaku bupati mengajak MD-KAHMI Konut untuk berperan serta, membantu pemerintah daerah dalam mengawasi dan mengontrol pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan hidup untuk mewujudkan keadilan dan kesejahteraan masyarakat.


Laporan : Ayu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *