Abd Azis Berharap Sinergitas DPD PPNI Koltim Bersama Pemerintah Berjalan Baik


Kolaka Timur, Rakyatpostonline.Com – Plt Bupati Koltim, Abdul Azis, SH menghadiri kegiatan pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), periode 2022-2017, di Aula Pemda, Sabtu (5/11/2022).

Turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Koltim, Suhaemi Nasir, Sekretaris Daerah Koltim, Andi Muhammad Iqbal Tongasa, Ketua DPW PPNI Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Heryanto, para asisten, ataf ahli, Kepala OPD, Kabag, para camat, Kapolsek Tirawuta, serta Danramil Tirawuta.

Pelantikan pengurus DPD PPNI dan Dewan Pertimbangan Koltim Periode 2022-2027 ini, dilakukan berdasarkan SK nomor : 013/DPW.PPNI/SK/K.S/X/2022m

Dalam sambutannya, Abd. Azis SH mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran Pengurus DPD PPNI Koltim yang dilantik. Dikatakan, hendaknya momentum pelantikan ini dimaknai secara positif sebagai garis mulainya kepemimpinan satu periode kedepan.


Ia berharap, pengurus DPD PPNI siap menghadapi berbagai dinamika di lapangan, serta mampu senantiasa meningkatkan solidaritasnya, baik secara internal dalam kehidupan berorganisasi, maupun di lapangan dalam menjalankan profesinya sebagai perawat yang dapat dilakukan secara profesional dan bertanggung jawab.

Lebih dari itu, Plt Bupati Koltim berpesan kepada segenap pengurus DPD PPNI agar dapat menyusun program kerja yang sejalan beriringan dengan visi misi Pemkab Koltim.

“Diperlukan sinergitas dan harmonisasi yang serasi antara pemerintah, organsiasi dan seluruh masyarakat untuk mampu mewujudkan tujuan daerah yang kita cintai Ini,” katanya.

Abd Azis juga mengajak kepada seluruh perawat untuk senantiasa bersama pemerintah dalam penanganan masalah kesehatan di Koltim, serta memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Disamping itu, ia berharap PPNI mampu meningkatkan eksistensinya di tengah masyarakat.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Pengurus DPD PPNI Koltim yang telah menjalankan roda organisasi dengan baik.

Hendaknya jajaran kepengurusan periode sebelumnya, dapat bersama dengan pengurus periode ini, sehingga saran serta masukkan positif dapat diberikan.

“Tentunya sinergitas antara seluruh elemen PPNI akan menjadi motor kemajuan yang luar biasa, baik bagi organisasi maupun dalam profesi,” ucapnya.

Jajaran Pengurus DPD PPNI Kabupaten Koltim seyogyanya mampu menciptakan inovasi dunia keperawatan, terutama dalam mempermudah masyarakat untuk mengakses layanan keperawatan dan kesehatan secara keseluruhan.

“PPNI harus mampu ciptakan kegiatan-kegiatan yang dapat menyentuh masyarakat, sehingga PPNI dapat menebarkan kebermanfaatan yang lebih luas, menyasar seluruh lapisan masyarakat, terutama mereka yang masih kesulitan mengakses layanan kesehatan,” tutupnya.


Laporan : Asrianto D

Editor : Wal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *