Ketua Komunitas Fotografi Konawe Menang Pilkades di Lalonggonawe


Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Sebanyak 168 wilayah menggelar Pilkades serentak di Kabupaten Konawe. Salah satu yang ikut yakni Desa Lalonggonawe, Kecamatan Wonggeduku, Senin (31/10/2022).

Masyarakat berbondong-bondong ke TPS untuk menyalurkan hak pilihnya, demi menentukan nasib desanya selama 6 tahun kedepan. Di Lalonggonawe, kegiatan berjalan tertib dan kondusif, ketiga calon Kades sebelum pemilihan sudah mengikrarkan komitmen Pilkades damai.

Pemungutan suara di Desa Langgonawe dimulai pukul 8 pagi, sampai dengan pukul 13.00, dilanjutkan penghitungan surat suara. Hasilnya, Muh.Yusup tampil sebagai pemenang, mengalahkan dua rivalnya.

Muh Yusup nomor urut 02 memperoleh 58 suara sedangkan dua rivalnya nomor urut 1 syarifuddin mengantongi 47 suara dan nomor urut 3 meraup 1 suara.

Ketgam : Dewan pembina fotografer Kompak, Muh.Akbar latiwai

Yusup kepada awak media mengatakan, dengan terpilihnya ia sebagai Kades yang baru, kedepannya Desa Langgonawe semakin maju dan rakyat semakin sejahtera karena Dana Desa dapat dikelola sebagaimana mestinya, mengutamakan program atau kegiatan yang mampu mendorong pendapatan masyarakat Langgonawe.

Ketua Komunitas Fotografi Konawe ini menambahkan bahwa beda pilihan adalah hal biasa, namun yang terpenting adalah tidak saling bermusuhan terpecah belah, konflik, tentunya kalah menang suatu hal yang biasa.

Edrickfhotografhy memohon kedua rivalnya calon kades bisa menerima dengan legowo, lapang dada apapun hasil Pilkades, sebab keputusan sudah diatur sesuai dengan kehendak allah SWT.

Di tempat terpisah, Muh Akbar Latiway selaku Dewan Pembina Komunitas Fotografi mengaku tidak tahu jika Muh Yusup ikut dalam ajang Pilkades.

“Saya tidak sangka dan alhamdulillah Allah meridhoi perjuangannya, namun selama ini kami tahu persis beliau ini memang berkecimpung di dunia fotografi tetapi ia memang punya kemampuan di bidang politik pemerintahan,” bebernya.

Ia mendoakan semoga Desa Lalonggonawe mampu hadir nuansa dan warna baru yang menjadi sebuah motivator pembangunan baru, sesuai dengan harapan masyarakat.

Akbar juga berharap, Kades Lalonggonawe terpilih ini selalu melakukan pembelajaran, bertanya pada senior-seniornya termasuk pimpinan diatasnya, melihat aspirasi masyarakat yang berkembang dengan dinamika.

“Kemudian terakhir rangkul semua orang masyarakatnya, tidak ada lagi persoalan lawan, semua menjadi masyarakat Desa Langgonawe yang di bawa komando adinda Muh Yusup,” tutupnya.


Laporan : Asrianto D

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *