Dorong Investasi dan Usaha Mikro, Ruksamin Raih Penghargaan Indonesia Awards 2022


Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin dalam kepemimpinannya, terus mendapatkan pengakuan. Ia pun tak henti-hentinya diganjar penghargaan hingga tingkat nasional.

Kali ini tak main-main, dalam acara Indonesia Awards di Gedung Tower INews, Jakarta, Rabu malam (26/10/2022), Ruksamin dianugerahi penghargaan. Ia pun hadir bersama dengan tokoh-tokoh berpengaruh dalam pembangunan Indonesia.

Ruksamin dinobatkan sebagai kepala daerah yang berhasil mendorong pertumbuhan investasi, khususnya dalam mendukung pengembangan usaha mikro di Konut, sehingga dengan dedikasi ini, ia meraih penghargaan Indonesia Awards 2022.

Selain Ruksamin yang hadir langsung menerima langsung menerima penghargaan, juga terlihat hadir dalam kegiatan, Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto yang juga meraih penghargaan Indonesia Awards, kemudian hadir pula pemilik MNC Group Hary Tanoesoedibjo.

Ruksamin mengatakan, eksistensi investasi di Konut terus tumbuh setiap tahunnya, perputaran dan pertumbuhan ekonomi kian hidup. Selain itu, sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) juga semakin berkembang, sehingga menjadikan ekonomi rakyat kian bergairah dari waktu ke waktu.

“Tentu penghargaan Indonesia Awards ini tidak hadir begitu saja. Ini merupakan buah dari kerja keras dan kekompakan seluruh stakeholder pemerintahan maupun masyarakat Konut,” ungkap Bupati Konut dua periode tersebut.

Melalui raihan penghargaan Indonesia Awards, H. Ruksamin bertekad akan terus mengabdi lebih luas bagi pemerintah daerah dan masyarakat, sehingga misi mewujudkan Konawe Utara sejahtera dan berdaya saing dapat terwujud.

“Saat ini UMKM di Konut berjumlah 3,512. Ini akan terus dirawat agar tetap eksis dan terus bertumbuh, sehingga dapat mendongkarak sendi-sendi perekonomian rakyat dengan presentase yang lebih tinggi dari tahun ke tahun,” ungkap H. Ruksamin.


Editor : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *