Tingkatkan Kesiapsiagaan, Dinas Damkar Konut Aktifkan Piket 24 Jam


Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Masyarakat tentu semakin lega, dengan gebrakan kinerja dari jajaran Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Konawe Utara (Konut).

Pasalnya, Dinas Damkar dibawah komando Djasmiddin, memperketat pengamanan kesiapsiagaan bencana kebakaran, dengan mengaktifkan piket selama 24 jam, menggunakan sistem sif.

Djasmiddin kepada awak media, saat melakukan piket malam, Selasa (25/10/2022) mengatakan, Dinas Damkar memiliki peran besar terhadap penyelamatan masyarakat yang terkena musibah kebakaran, lantaran bencana ini tak pernah ditahu kapan datangnya alias diluar prediksi.

“Olehnya pengamanan menjadi hal dasar untuk memperoleh informasi secara cepat dan tanggap jika ada terjadi musibah kebakaran,” bebernya.

Menurut Djasmiddin, amanah yang diberikan negara oleh pimpinan adalah menjaga keselamatan masyarakat dari musibah kebakaran, sehingga Dinas Damkar siaga kapan pun demi keamanan daerah.

Mantan Sekertaris BPBD Konut ini menyampaikan, prinsip sebagai petugas pemadam kebakaran yakni pantang pulang sebelum tugas selesai.

“Alhamdulillah yang buat semangat kami karena semua personel kompak bekerja dan terus membangun kerja sama baik. Ini tentu amanah yang harus dijalankan,” tutup Djasmiddin.


Editor : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *