Wujudkan Wilayah Bebas Korupsi, 20 CCTV Awasi Kinerja Aparatur di DLH Konut


Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Aparatur di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Konawe Utara (Konut), dituntut bekerja lebih giat lagi, demi meningkatkan pelayanan publik, serta pembangunan daerah.

Hal ini sesuai dengan instruksi dari Bupati Konut, Ruksamin yang ingin agar Bumi Oheo menjadi daerah dengan organisasi pemerintahan terbaik dan menjadi nomor 1 si Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Salah satu upaya demi meningkatkan kinerja aparatur yakni dengan memasang CCTV di berbagai titik kantor DLH Konut. Tak tanggung-tanggung unit yang dipasang sebanyak 20.

Kepala DLH Konut, Rahmatullah kepada awak media, Kamis (14/4/2022), mengungkapkan, CCTV ini menjangkau seluruh titik kantor, mulai dari ruang kerja pimpinan, ruang kerja staf, ruang rapat, halaman depan, parkiran, belakang, hingga samping kiri dan kanan.

“Ini untuk memantau langsung kinerja seluruh ASN lingkup Dinas Lingkungan Hidup,” katanya.

Mantan Kepala BPBD Konut ini mengatakan, CCTV yang dipasang dapat dipantau langsung dimana saja, selagi jaringan internet masih aktif, olehnya segala aktivitas ASN terpantau.

“Dimanapun berada bisa pantau, bahkan melalui handphone bisa kita monitor,”ujarnya.

Dia menambahkan, pemasangan CCTV juga merupakan bagian dari mewujudkan standar Wilayah Bebas Korupsi (WBK).


Editor : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *