KPU Lakukan Verifikasi Faktual Kepengurusan, DPC PBB Konut Optimis Lulus Tahapan


Konawe utara, Rakyatpostonline.Com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Utara (Konut) telah melakukan verifikasi faktual kepengurusan pada sembilan partai politik (Parpol).

Salah satu yang menjadi sasaran verifikasi dari KPU yakni Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Konut, pada Senin (17/10/2022).

Tim verifikasi KPU Konut, Busran Halik mengungkapkan, kegiatan ini merupakan bagian dari pada tahapan verifikasi kepengurusan, terkait seluruh item yang disyaratkan, mulai dari kantor, kelengkapan adminstrasi dan kepengurusan, termasuk KSB PBB.

“Hasil verifikasi ini akan diketahui setelah rapat pleno dilakukan di Kantor KPU Konut,” ungkapnya.

Diterangkan Busran, pada pelaksanaan verifikasi, ada beberapa catatan yang diberikan untuk PBB, lantaran adanya 4 orang pengurus yang bukan bagian dari SKB, tetapi Busran menyebutkan itu hanyalah teknis tidak mengurangi daripada syarat yang didata.

Sementara itu, Sekjen DPC PBB Konut, Ikbal kepada awak media mengungkapkan, pihaknya telah memenuhi semua persyaratan baik secara kepengurusan, administrasi kantor dan SKB, sehingga dirinya optimis partainya dapat lolos pada tahapan verifikasi kepengurusan ini

“Terkait catatan kecil yang diberikan oleh tim verifikasi KPU Konut, kami berkewajiban untuk melakukan pemanggilan, sehingga pada tahapan verifikasi faktual keanggotaan ke empat anggota tersebut sudah berada di tempat,” ungkap Ikbal.

Selain itu, menghadapi tahapan verifikasi faktual keanggotaan pada tanggal 19 Oktober hingga 14 November 2022, Ikbal menambahkan jika DPC PBB Konut telah siap dan optimis dapat lolos pada tahapan tersebut

Untuk diketahui 9 parpol yang dinyatakan lolos untuk di verifikasi yakni: partai Garuda, partai Gelora, Partai PKN, partai Buru, partai Umat, partai Hanura, partai Perindo, partai PSI dan PBB.


Editor : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *