Ruksamin Targetkan Konut Juara Satu dalam Porprov Sultra 2022


Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut), bersiap mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) ke ke XIV di Kota Bau-bau dan Buton, pada bulan November mendatang.

Demi mematangkan persiapan, Pemkab Konut menggelar rapat koordinasi bersama KONI Konawe Utara, di Aula Hotel Oheo, Kecamatan Asera, Senin (17/10/2022).

Hadir dalam rapat, Bupati Konut, Dr. Ir. H. Ruksamin, ST., M.Si., IPU., ASEAN. Eng, Wakil Bupati yang juga menjabat sebagai Ketua KONI Konut, H. Abu Haera, S.Sos., M.Si, jajaran Forkopimda, Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli, para Kepala OPD, serta para koordinator cabang olahraga yang akan diperlombakan pada Porprov 2022.

Rapat koordinasi ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mendata kesiapan para peserta di tiap-tiap cabang olahraga, mendata kebutuhan logistik para peserta, mendata cabang olahraga yang ditargetkan meraih medali emas, serta mempersiakan akomodasi dan transportasi bagi para atlet dan official.

Dalam rapat ini, Ruksamin menyampaikan agar kontingen Konut melakukan persiapan semaksimal mungkin untuk mengikuti kegiatan ini agar target menjadi juara umum dapat tercapai.

”Saya tidak ingin nomor 2 apalagi nomor 3, tetapi saya ingin menjadi nomor 1 di Sulawesi Tenggara,” ungkap bupati Konut dua periode itu.

Dalam penyampaiannya, Ruksamin juga menerangkan bahwa KONI Konut saat ini berada di posisi ke-5, maka dari itu, pada kejuaraan Porprov mendatang, ia berharap untuk dapat meningkatkan rangkingnya.

Ruksamin juga menekankan agar dalam mengikuti kejuaraan Porprov ini, para panitia atau yang bertanggung jawab menangani tiap-tiap Cabor yang diikuti, dapat mewujudkan manajemen yang transparan untuk menghindari masalah atau hal-hal yang tidak diinginkan.

”Bidang olahraga adalah salah satu sarana untuk mewujudkan visi misi daerah yaitu Konasara (Konawe Utara Lebih Sejahtera dan Berdaya Saing), maka dari itu saya titip Mars Konasara untuk digaungkan pada kejuaraan porprov Kota Bau-Bau dan Kabupaten Buton mendatang,” ungkapnya.

Diketahui, Pemkab Konut telah menyiapkan bonus besar untuk para peraih medali. Rinciannya, emas berhak mendapatkan bonus 50 jt rupiah, perak 20 jt rupiah, perunggu 10 jt rupiah.

Kemudian ada juga bonus untuk pelatih sebesar 10 juta rupiah sebagai stimulus bagi para atlet untuk dapat menampilkan yang terbaik pada Porprov mendatang.

Rapat koordinasi ini dilanjutkan dengan Pleno Penetapan Cabang Olahraga yang dipimpin oleh Wakil Bupati sekaligus Ketua KONI Konut, H. Abu Haera.


Editor : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *