Satlantas Polres Konut Sosialisasikan Disiplin Berlalu Lintas Kepada Murid Sekolah


Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Satlantas Polres Konawe Utara (Konut), dibawah komando Kasat Lantas, Iptu Ansyar, hingga kini masih berjibaku di lapangan, dalam kegiatan Operasi Zebra Anoa 2022.

Seluruh wilayah Bumi Oheo disisir demi menegakkan aturan terkait berlalu lintas. Hal ini sesuai dengan arahan dari Polri yang ingin menegakkan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Namun demikian, selain penindakan langsung terhadap pelanggar, pihak kepolisian juga masih aktif memberikan materi sosialisasi terkait pentingnya berlalu lintas.

Dipimpin Kasat Lantas Polres Konut, IPTU Ansyar, melalui KBO Satlantas Polres Konawe, IPDA Wawan Gunawan turun langsung memberikan edukasi dan sosialisasi ke sekolah-sekolah, dengan tujuan meningkatkan pemahaman disiplin berlalu lintas.

Kepada siswa di SMAN 1 Asera baru-baru ini, Satlantas Polres Konut memberikan pendidikan tentang berlalu lintas agar senantiasa disiplin, baik saat di sekolah maupun saat berkendara, dengan mematuhi aturan tata tertib dan etika di jalan raya.

Selain itu juga, memberikan pemahaman kepada siswa sekolah bahwa berkendara ada resiko yang dihadapi ketika tidak berhati-hati dan mengabaikan keselamatan berlalu lintas.

“Kami juga memberikan arahan jika sudah banyak korban laka lantas, baik dari masyarakat umum, maupun anak usia sekolah, yang seyogyanya belum diijinkan untuk mengendarai motor,” ucap Kasat Lantas Polres Konut, IPTU Ansyar melalui KBO, IPDA Wawan Gunawan.

Dia mengatakan, pihak Satlantas Polres Konut sebagai pembina fungsi lalu lintas, berkewajiban memberikan edukasi tentang keselamatan berlalu lintas agar terwujud Kamsel Tibcar Lantas yang aman dan kondusif.


Editor : Din

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *