Lantik Lima Ketua TP-PKK Kecamatan, Nurponira Ruksamin Dorong Percepatan Program Kerja


Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Konawe Utara (Konut), Hj Nurponira Ruksamin, melantik lima Ketua TP-PKK tingkat kecamatan yakni Asera, Andowia, Molawe, Lasolo Kepulauan, dan Wawolesea, di Aula Ngguluri, Rabu (12/10/2022).

Nurponira Ruksamin dalam sambutannya, menekankan agar seluruh ketua TP-PKK kecamatan segera membentuk pengurus dan menjalankan program kerja dengan tepat sasaran melalui peraturan, serta pedoman yang telah ditentukan.

“Saya harap tanggung jawab ini mampu saudari jalankan dengan baik, sukseskan implementasi 10 program pokok PKK,” ucapnya.

Dirinya juga mengimbau, seluruh Ketua TP PKK kecamatan untuk menjalin koordinasi, komunikasi dan menjaga hubungan harmonis dengan seluruh elemen masyarakat, demi menyukseskan seluruh program-program yang telah disusun.

“Tim penggerak PKK dan seluruh kader di Kabupaten Konawe Utara seyogyanya mampu menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keluarga berkualitas dalam aspek moral, pendidikan, kesehatan, sosial budaya, ekonomi dan lingkungan hidup,” jelasnya.

Diungkapkan, peran PKK sangat penting dalam memberdayakan ekonomi keluarga, karena berperan sebagai gerakan yang muncul dan tumbuh dari bawah dengan wanita, khususnya para ibu sebagai penggeraknya.

Sehingga lanjut dia, tujuan utama dari penggerak PKK adalah mewujudkan keluarga sejahtera, yaitu keluarga yang mampu menciptakan keselarasan, keserasian, dan keseimbangan antara kemajuan lahir, dan batin.

“Apabila semua keluarga sudah mampu mewujudkan tata kehidupan, dan penghidupannya yang sejahtera dan harmonis, tentu akan berimplikasi pada pencapaian visi pemerintah daerah yang lebih sejahtera dan berdaya saing,” imbuhnya.


Laporan : Din

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *