Badminton Bupati Konut Cup I Ditutup, Berikut Daftar Pemenangnya


Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Open Tournament Badminton Bupati Konawe Utara (Konut) Cup I resmi ditutup. Kegiatan berlangsung di gedung olahraga Konasara, pada hari Jumat (7/10/2022).

Hadir dalam acara penutupan ini, Bupati Konut, Dr. Ir. H. Ruksamin, S.T., M. Si., IPU., ASEAN. Eng. Jajaran Forkopimda, Sekretaris Umum (Sekum) PBSI Sultra, Ketua Harian PBSI Sultra, Ketua PBSI Konut, Sekretaris Daerah (Sekda) Konut, Asisten, Staf Ahli, serta para Kepala OPD.

Berdasarkan hasil laporan ketua panitia, Badminton Bupati Konut Cup I menghasilkan 9 juara dari berbagai kategori, diantarannya:
1. Kategori Tunggal Usia Dini Putra
Juara 1 : Indo Jaya
Juara 2 : Jakarta Sport
Juara 3 bersama : Jakarta Sport dan AIR BWS
2. Kategori Tunggal Usia Dini Putri
Juara 1 : Indo Jaya
Juara 2 : Indo Jaya
Juara 3 bersama : AIR BWS dan Indo Jaya
3. Kategori Tunggal Anak Putra
Juara 1 : UHO
Juara 2 : Champion
Juara 3 bersama : Bintang Raya dan AIR BWS
4. Kategori Tunggal Anak Putri
Juara 1 : AIR BWS
Juara 2 : Champion
Juara 3 bersama : AIR BWS dan PSBC Raha
5. Kategori Tunggal Pemula Putra
Juara 1 : Indo Jaya
Juara 2 : Air BWS
Juara 3 bersama : Air BWS
6. Kategori Tunggal Pemula Putri
Juara 1 : Air BWS
Juara 2 : Air BWS
Juara 3 bersama : Air BWS
7. Kategori Ganda Perorangan Intern Lokal A Konut
Juara 1 : Hasrun / Arif B
Juara 2 : Irham / Marlin
Juara 3 bersama : Kapolsek / Razak dan Arsyad / Nasrim
8. Kategori Ganda Perorangan Intern Lokal B Konut
Juara 1 : Yamin / Erick
Juara 2 : Abraham / Toni
Juara 3 bersama : Frans / Barman dan Parman / Arfan
9. Kategori Ganda Perorangan Non Prestasi Se-Sultra
Juara 1 : Mega Jaya
Juara 2 : KDI Raya
Juara 3 bersama : Minions dan AIR BWS
Yang kemudian dilaksanakan penyerahan hadiah secara berurutan oleh
1. Sekda Konut
2. Kaposbinda
3. Kapolres konut
4. Ketua Harian PBSI Sultra
5. Sekum PBSI Sultra
6. Ketua PBSI konut
7. Asisten III Pemda Konut
8. Ketua DPRD Konut
9. Bupati Konut

Dalam acara ini, Sekum PBSI Sultra, A. Widya Arung Raya, SH., M.Kn, dalam sambutannya sangat mengapresiasai atas terselenggaranya turnamen bulu tangkis yang diikuti atlet dari berbagai daerah.

Menurutnya, kegiatan ini sejalan dengan visi misi PBSI Sultra yang mewajibkan setiap Kabupaten menyelenggarakan kejuaraan Badminton.

”Tournament ini dapat menjadi stimulus bagi atlet-atlet daerah agar dapat berkompetisi di tingkat daerah, provinsi, nasional bahkan internasional,” ungkapnya.

A. Widya Arung Raya juga menginformasikan bahwa PBSI Kab. Konut berada di posisi ke-4 se-Sultra atlet terbanyak yang terdaftar di SI PBSI Pusat.

Kemudian Konut telah dipercayakan oleh PBSI Sultra untuk menjadi tuan rumah pada event Kejurprov Cabang olahraga Bulu Tangkis pada Desember mendatang.

Hal ini disambut baik oleh Bupati Konut, Ruksamin, dimana dalam sambutannya menyampaikan akan menambahkan hadiah lebih besar lagi dalam Kejurprov PBSI mendatang.

Sebagai orang nomor satu di Konut, Ruksamin juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara, Wasit PBSI Pusat yang menyempatkan diri untuk mengawal turnamen ini, juga kepada seluruh peserta yang sudah dengan sportif bermain.

“Kalian sudah menunjukan Konasara (Konawe Utara Lebih Sejahtera dan Berdaya Saing) di bumi Konawe Utara,” ungkap H. Ruksamin.

Sebagai Tokoh yang ingin menyatukan Sultra di bidang Badminton, tak lupa pula H. Ruksamin selaku pimpinan dengan besar hati memohon maaf atas adanya beberapa kekurangan dalam penyelenggaraan tournament ini.

Ia pun berjanji akan terus berupaya untuk menyempurnakan pelayanan baik itu kinerja maupun infrastruktur pada turnamen-turnamen berikutnya.

Dalam rangka mendorong pembangunan manusia dalam bidang olahraga, H. Ruksamin mengatakan akan mendukung PBSI Konut untuk melakukan pembinaan agar tercipta atlet-atlet berprestasi yang bukan hanya membawa nama baik Konut, tetapi juga dapat menunjukan jati dirinya di kancah nasional.

Pada kesempatan ini pula, H. Ruksamin menyampaikan bahwa Konut terbuka bagi para atlet yang ingin bergabung untuk mengikuti Porprov Buton di bulan November mendatang.

“Kami sudah yakin pada Porprov nanti, Konut akan menjadi juara umum se-Sultra, karena saat sekarang ini yang menyiapkan secara langsung hadiah terbesar 50 jt per emas itu ada di Konut. Kami akan terus bekerja untuk mewujudkan Konawe Utara Lebih Sejahtera dan Berdaya Saing,” tutup H. Ruksamin.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *