Kades dan Tokoh Masyarakat Sambut Hangat Hery Asiku saat Reses di Puuwanggudu


Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Hery Asiku selaku anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), melakukan reses masa sidang III tahun 2021-2022, di Desa Puuwanggudu, Kecamatan Asera, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Rabu (5/10/2022).

Kedatangan Hery Asiku mendapat sambutan hangat dari Kepala Desa (Kades) Puuwanggudu, Jumran Amin S.Sos, bersama tokoh masyarakat dari lima desa.

Hery Asiku mengatakan, tujuannya reses di Desa Puuwanggudu karena masyarakat ingin mengetahui lebih dalam mengenai peningkatan produksi pertanian, seperti palawija, dan lain-lain.

“Kita berharap kalau kolaborasi ini bisa dibangun, rakyat semakin bisa menikmati kesejahteraannya,” ucap H Hery Asiku.

Wakil ketua I DPRD Sultra ini, kepada awak media usai reses mengatakan, dalam menyahuti aspirasi masyarakat, ada beberapa yang menjadi prioritas utama diantaranya, bidang pertanian, perikanan, dan bagian kerohanian.

“Banyak yang diminta, kalau anak-anak mudanya minta supaya sarana olahraganya ditingkatkan,” sambungnya.

Dirinya meminta kepada masyarakat yang fokus pada perikanan darat untuk membentuk kelompok-kelompok tani supaya pemerintah bisa membantu.

“Karena tidak bisa perseorangan, harus berkelompok sehingga nanti mereka bisa dibantu oleh pemerintah,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Puuwanggudu, Jumran Amin S.Sos mengaku bangga dengan kedatangan Hery Asiku di wilayahnya.

“Saya salah satu putra Wanggudu yang lahir dan besar di Wanggudu, sangat bangga dengan sosok beliau (Hery Asiku-Red) yang tak henti-hentinya, mulai dari proses pembentukan Kabupaten Konut, sampai hari ini beliau masih tetap memperhatikan daerah,” ujarnya.

Jumran mengaku begitu banyak masyarakat yang menanti-nantikan kegiatan semacam ini, lantaran bisa berinteraksi langsung dengan salah satu tokoh pemekaran Kabupaten Konut.

Menurut Jumran, Hery Asiku menjadi tokoh yang terus berkeliling menjalankan aktivitasnya sebagai legislator, namun selalu mengingat daerah dan masyarakat Konut.

“Beliau selalu mengingat Konut sebagai nomor satu dari segalanya. Olehnya mari kita dialog dengan beliau (Hery Asiku-Red) tentang yang bisa kita gagas, seperti apa daerah kita ini sehingga bisa maju dan bersaing dengan daerah lain,” tutup Jumran.


Laporan : Din

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *