Pengurus PGRI Kecamatan Asera Dikukuhkan


Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Asera, periode 2022-2027, resmi dikukuhkan pada Minggu (2/10/2022).

Pengurus tingkat Kecamatan Asera dikukuhkan langsung oleh Ketua PGRI Konut, Lapeha didampingi sejumlah pengurus organisasi lainnya. Kegiatan berlangsung di Gedung SMPN 2 Asera, Kelurahan Wanggudu.

Total pengurus PGRI tingkat kecamatan ini sebanyak 71 orang, tergabung dari beberapa sekolah yang ada di Kecamatan Asera. Secara aklamasi PGRI Kecamatan Asera di nahkodai oleh Sarpin, S.Pd.

Usai melantik, Ketua dan pengurus PGRI Kabupaten Konut, diagendakan akan melakukan pengukuhan di beberapa kecamatan lainya. Dijadwalkan untuk esok hari, pengukuhan juga dilaksanakan di Kecamatan Langgikima

Lapeha dalam sambutanya mengungkapkan, PGRI merupakan organisasi profesi yang merupakan wadah untuk semua guru tanpa kecuali, baik itu guru negeri, honorer maupun swasta.

Ia berharap, pengurus yang sudah dilantik untuk menyusun program kerja yang melibatkan semua lapisan, tidak hanya dalam peningkatan kualitas diri, tetapi juga dengan memperhatikan kondisi guru yang berada di daerah-daerah yang sulit dijangkau.

“Jadi sebelum kita melaksanakan rapat besar hari Sabtu depan supaya program kerja pengurus kecamatan agar dirancang, selanjutnya kita akan bahas secara bersama dengan pengurus kabupaten,” terangnya.

Lapeha yang juga menjabat Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Konut ini mengatakan, pihaknya bakal merancang program jangka pendek, menegah dan program jangka panjang. Nantinya ia akan meminta perwakilan masing-masing pengurus cabang berjumlah 3 orang

Selain itu pihaknya juga mengharapkan supaya PGRI tingkat kecamatan agar membantu PGRI Kabupaten dan Pemerintah Kabupaten Konut dalam menumbuhkembangkan kualitas pendidikan yang bermartabat dan berdaya saing.

Terlebih pada masing masing bidang yang diberikan amanah untuk senantiasa berfungsi secara profesional sebagaimana pada tema dari pada kegiatan ini yakni, “Revitalisasi peran dan kinerja pengurus untuk meningkatkan solidaritas dan soliditas PGRI dalam mewujudkan sumber daya yang unggul, berkarakter dan berakhlak mulia menuju Konawe Utara lebih sejaterah dan berdaya saing”.

“Saya mengharapkan PGRI Kabupaten Konut agar dapat menumbuh kembangkan organisasi ini sebagai mana visi dan misi pemerintah Konawe Utara yakni sejaterah dan berdaya saing,” harapnya.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh pengurus PGRI agar bersiap diri untuk menjadi tuan rumah HUT tahun 2022 PGRI Tingkat Provinsi Sultra, dimana Konut ditunjuk menjadi tuan rumah dalam pelaksanaannya.


Laporan : Din

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *