512 Atlet dari Berbagai Kabupaten/Kota Meriahkan Badminton Bupati Konut Cup I

Bupati Konut memberikan sambutan pada peresmian Turnamen Bupati Konut Cup l 2022 di Gedung Olahraga Konasara, Senin (3/10/2022).


Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Konawe Utara (Konut), menggelar upacara pembukaan Tournament Badminton Bupati Konut Cup I, berlangsung di Gedung Olahraga Konasara, Senin (3/10/2022).

Terlihat hadir dalam acara pembukaan ini, Bupati Konut, Dr. Ir. H. Ruksamin, ST., M.Si., IPU., ASEAN.Eng, Wakil Bupati (Wabup), H. Abu Haera, S.Sos., M.Si, jajaran Forkopimda, Ketua PBSI Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Dr. L.M. Bariun., SH., MH., Ketua PBSI Konut, Ir.H.Muhardi Mustapa.

Selain itu, jajaran pejabat ASN lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konut juga hadir, diantaranya Sekretaris Daerah (Sekda), Kasim Pagala, para Asisten, Staf Ahli, serta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Open Tournament Badminton ini akan diisi dengan beberapa nomor pertandingan yaitu
1. Ganda Putra Non Prestasi
2. Tunggal Usia Dini Putri Open
3. Tunggal Usia Dini Putra Open
4. Tunggal Putra Anak-anak Open
5. Tunggal Putri Anak-anak Open
6. Tunggal Pemula Putra Open
7. Tunggal Pemula Putri Open

Ketua panitia pelaksana mengungkapkan, ada total 512 atlet yang siap bertanding di berbagai cabang yang berasal dari berbagai Kabupaten dan kota di Sultra, mereka akan memperebutkan hadiah dengan total 56 juta rupiah.

Dalam upacara pembukaan Open Tournament Badminton ini, H. Ruksamin yang bertindak sebagai Komandan Upacara, mengucapkan selamat datang di Bumi Oheo kepada para atlet.

”Untuk anak-anakku yang akan bertanding, silahkan bermain dengan sebaik-baiknya, kami pemerintah dan panitia penyelenggara akan menyiapkan fasilitas untuk kalian termasuk tempat tinggal,” ungkap H. Ruksamin

Dalam sambutannya, Ruksamin mengungkapkan telah berkoordinasi dengan Ketua DPRD Kab. Konawe Utara dan KONI Konawe Utara bahwa hadiah yang disediakan akan ditambahkan 35 juta rupiah, jadi total hadiah yang akan diperebutkan sebesar 91 juta rupiah.

Tidak sampai disitu, Bupati Konut dua periode ini juga mengungkapkan akan memberikan bonus tambahan lagi kepada PB yang terbanyak menurunkan atletnya.

Ia berharap kepada Ketua PBSI Provinsi. Sultra agar kejuaraan Porda kedepan dilaksanakan di Konawe Utara dan akan menyiapkan semua fasilitas yang dibutuhkan.

H. Ruksamin mengungkapkan bahwa dalam Porprov mendatang yang akan diselenggarakan di Buton, Kab. Konawe Utara menargetkan untuk meraih emas sebanyak- banyaknya terutama di bidang Badminton, agar dapat menjadi Juara Umum Porprov 2022 nanti.

”Kabupaten Konawe Utara terbuka bagi para atlit yang dari luar daerah yang ingin berpartisi, karena Konut siap selaras untuk menjadi nomor satu di Provinsi Sulawesi Tenggara,” ungkapnya.

Dalam kejuaraan ini, Pemkab Konut juga menyiapkan berbagai bonus untuk para atlet yang berprestasi agar dapat meningkatkan kesejahteraan, sesuai dengan visi misi Konasara, Konawe Utara Lebih Sejahtera dan Berdaya Saing.


Laporan : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *