Kadispora Konut Buka Kegiatan Kejuaraan Atletik dan Futsal Usia Dini


Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Konawe Utara (Konut), M Malik membuka kegiatan kejuaraan atletik dan futsal usia dini Tahun 2022, Jumat (30/9/2022).

M Halik dalam pidatonya mengatakan, kejuaraan futsal usia dini dilakukan berdasarkan hasil keputusan rapat Kepala Dinas Dispora bersama staf pada tanggal 14 September 2022, serta rapat pembentukan panitia penyelenggara pada tanggal 15 September.

Futsal usia dini kata dia, bertujuan sebagai sarana penyaluran minat dan bakat anak usia dini dalam mengasah keterampilan bermain bola, dengan harapan kedepan dapat meningkat hingga mencapai level nasional.

Adapun kejuaraan atletik tingkat Kabupaten Konut tahun 2022 sambung dia, bertujuan untuk menyeleksi atlet-atlet dalam menghadapi perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang akan digelar pada akhir bulan November tahun 2022.

“Sasaran kegiatan kejuaraan futsal usia dini dan kejuaraan atletik tingkat Konut tahun 2022 yaitu mengarah kepada anak usia sekolah dasar, serta generasi muda Kabupaten Konut,” terangnya.

Kejuaraan ini, lanjut dia, diikuti oleh 20 klub yang terdiri dari perwakilan sekolah dasar dan Sekolah Sepak Bola (SSB) yang ada di wilayah Konut.

“Selanjutnya untuk kejuaraan atletik diikuti sebanyak 80 orang peserta dengan nmor atletik yang dilombakan adalah lari 100 meter putri,” tutupnya.


Laporan : Din

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *