Gelar Kejuaraan Atletik Daerah, Dispora Konut Optimis Raih 7 Emas di Porprov Sultra Mendatang

0
15

Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut), melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), terus bergerak serius dalam menjaring bibit atlet daerah.

Kali ini Dispora Konut menggelar kejuaraan atletik untuk usia remaja dan futsal usia dini. Pembukaan dilaksanakan pada Jumat (30/9/2022). Sementara untuk pelaksanaan pertandingan berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 1 hingga 2 Oktober 2022, di lapangan sepak bola Kecamatan Andowia.

Kadispora Konut, Halik melalui Kepala Bidang Olahraga, Mulianto menjelaskan, kegiatan ini sebagai ajang mencari bibit atlet dalam rangka menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) pada bulan November 2022 mendatang.

Selain itu, kegiatan ini juga tentu demi mencari bibit-bibit atlet untuk jangka panjang, dengan harapan mampu mengharumkan nama daerah Bumi Oheo hingga ke level nasional bahkan internasional.

Cabang olahraga yang nantinya akan di pertandingkan pada tingkat SMA yakni lari lomba lari jarak 100 meter, lompat jauh putra putri, tolak peluru putra putri, dan lempar lembing. Sementara Cabor pada tingkat SD yakni futsal.

“Turnamen ini merupakan ajang seleksi bagi anak remaja yang duduk di bangku SMA, selanjutnya dari masing- masing juara akan direkrut oleh KONI Konut wakili Porprov di kota Baubau pada bulan November 2022 mendatang,” bebernya.

Mulianto menyebutkan, Cabor atletik yang akan diperlombakan pada tingkat SMA, Dispora menyediakan hadiah berupa uang pembinaan sebesar 39 juta, sementara untuk Cabor futsal sebesar 24 juta.

Untuk itu dia berharap seluru peserta lomba yang melibatkan diri untuk menyukseskan turnamen tersebut agar berlaga dengan serius, sebab ini merupakan seleksi persiapan Porprov Sultra nantinya.

“Cabor atlet yang dipertandingkan ini nantinya akan mewakili Konawe Utara ke ajang Porprov dengan optimis kami mampu meraih 7 medali emas,” tutup Mulianto.


Laporan : Din

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here