KSO-Basman Serahkan Dana Bantuan Pembangunan SPAM Desa Lamondowo


Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Air bersih di Desa Lamondowo, Kecamatan Andowia, Kabupaten Konawe Utara (Konut), mengalami kekeruhan akibat sisa penambangan dari beberapa perusahaan pertambangan nikel yang beroperasi di wilayah itu.

Menyahuti adanya keluhan warga, Kerja Sama Operasional (KSO) Basman pada Kamis (29/9/2022), menyambangi masyarakat Desa Lamondowo untuk menyerahkan dana bantuan pembangunan SPAM

Kehadiran KSO-Basman disambut hangat oleh Kepala Desa (Kades) Lamondowo, Muslan dan beberapa tokoh masyarakat di masjid Lamondowo.

“Melihat keadaan air bersih yang sudah tidak bisa lagi terpakai, tim kami langsung bertindak untuk mencari tahu kebenarannya,” ujar perwakilan KSO-Basman.

Sejak diinformasikan adanya kekeruhan air, tim KSO-Basman tak hanya diam diri, bahkan beberapa kali mendatangi warga, berkomunikasi agar mengetahui titik permasalahan masyarakat setempat.

“Jauh sebelumnya, tim kami terus menggali informasi keadaan air bersih, karena ada beberapa perusahaan juga yang sedang melakukan kegiatan penambangan di lokasi itu,” ungkapnya.

Sementara itu, Kades Lamondowo dan beberapa tokoh masyarakat juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada KSO-Basman yang memahami kebutuhan masyarakat dalam menyambung hidup sehari-harinya.

“Saya sebagai Kepala Desa Lamondowo, bersyukur atas bantuannya, kepada KSO-Basman yang telah memahami kebutuhan masyarakat saat ini,” ungkapnya.

Rasa syukur Kades Lamondowo diungkapkan usai penyerahan bantuan dana pembangunan air bersih senilai Rp.423.750.000 secara tunai.

Kades Lamondowo juga mengimbau kepada masyarakat untuk membantu pihak Pemerintah Desa (Pemdes) Lamondowo dalam mengawal dan mengerjakan pembangunan SPAM sampai tuntas.

“Apa yang telah diberikan oleh perusahaan, marilah kita terima dengan ikhlas, dan menjaga pekerjaan tersebut sampai selesai,” tutup Kades Lamondowo.


Laporan : Din

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *