Ruksamin Ingatkan Pejabat Dilantik Jauhi Narkoba dan Hidupkan Rumah Ibadah

0
67

Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin melantik dan mengambil sumpah, 12 Pejabat Administrator dan Pejabat pengawas. Kegiatan berlangsung di aula Kantor Bupati lantai 1, Selasa (27/9/2022).

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Konawe Utara Nomor 360 tahun 2022 tentang Penetapan Pejabat AdministratorĀ dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Konut, ada 12 pejabat yang dilantik, terdiri dari 5 Camat, 4 Sekretaris Camat dan 3 Lurah. Rinciannya sebagai berikut:
1. Muh. Aswar Amiruddin, SH. MH, sebagai Camat Asera,
2. Arman Lasilara, Sp.d sebagai Camat Andowia,
3. Bahrun, S.Sos sebagai Camat Molawe,
4.Ita Sinar, S.Km, S.ter, Kep, M.Kes sebagai Camat Wawolesea,
5. Hamrin, S.Pd, M.Si sebagai Camat Lasolo Kepulauan (Laskep).

Untuk Sekcam yakni:
1. Jabir, S.Sos sebagai Sekcam Asera,
2. Parman, S.Sos sebagai Sekcam Andowia,
3. Siti Artina S.Sos sebagai SekcamĀ  Wawolesea,
4. Sutriawan, S.Stp sebagai Sekcam Laskep,

Kemudian tingkat Lurah yakni:
1. Tasmin, S.Si, MM, sebagai Lurah asera, Kecamatan Asera,
2. Haswan Budu, S.Si, sebagai Lurah Andowia, Kecamy Andowia,
3. Nasrul, S, Ag, sebagai Lurah Molawe, Kecamatan Molawe.

Ruksamin dalam sambutannya, kembali mengingatkan tentang tugas dan fungsi para pejabat, terkait beberapa hal penting. Pertama yakni strategi dalam penanganan Covid-19 di wilayahnya masing-masing.

Diungkapkan bupati, pelantikan hari ini ditandai dengan berita buruk bahwa ada salah satu orang di Kecamatan Andowia terpapar Covid-19, maka dari itu, ia mengajak kepada seluruh pejabat dilantik agar merapatkan barisan dan tetap solid.

“Mari bekerja sama dalam memerangi wabah Covid-19. Jadikan Konawe Utara nomor 1 dalam hal penanganan,” ungkap H. Ruksamin.

Bupati Konut dua periode itu juga menegaskan kepada para pejabat untuk selalu menjauhi narkoba. Ia berpesan untuk para pimpinan tingkat Kecamatan maupun Kelurahan untuk mensosialisasikan bahaya narkoba kepada masyarakat, karena itu dapat merusak generasi bangsa.

Lebih lanjut terkait moralitas anak bangsa, Ruksamin selaku pimpinan tertingi di Bumi Oheo, menginstruksikan kepada para Camat dan Lurah untuk menghidupkan masjid-masjid yang ada di wilayahnya.

”Kita inginkan generasi yang siap untuk mewujudkan Konawe Utara yang Lebih Sejahtera dan Berdaya Saing. Pemerintah Daerah akan terus berupaya menyiapkan fasilitas yang dapat mendukung perkembangan generasi kedepan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini pula, Ruksamin menyampaikan telah menandatangani akad pinjaman daerah di Bank Sultra yang diharapkan dapat menyokong pembangunan Daerah.

Ia pun mengajak kepada seluruh pimpinan, baik tingkat OPD, Kecamatan dan Kelurahan untuk menggunakan anggaran ini semaksimal mungkin untuk kemajuan Daerah Konut.

Ruksamin juga menyampaikan terkait program kerja sama dengan PT PLN, kedua belah pihak telah bersepakat untuk membangun jaringan Sutet di Kecamatan Langgikima dan akan menjadi satu-satunya jaringan yang berdiri di Pulau Sulawesi.

Tentu dengan hadirnya program kerja sama ini akan mendukung ketersediaan energi untuk kawasan industri yang juga akan dibangun di Kabupaten Konut.

“Terakhir saya ingatkan, dalam bekerja wajib untuk mendahulukan kepentingan masyarakat dibanding kepentingan pribadi atau golongan,” tutup Ruksamin.


Laporan : Syaifuddin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here