DPRD Dukung Langkah Pemkab Konut Lakukan Pinjaman Rp200 Miliar


Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) punya inovasi baru dalam membangun daerah yakni dengan melakukan penandatanganan perjanjian kredit bersama Bank Sulawesi Tenggara (Sultra).

Penandatanganan perjanjian ini dilaksanakan di aula Dharma Wanita Bank Sultra pada Senin (26/9/2022). Tak main-main, total pinjaman yang diberikan kepada Pemkab Konut senilai Rp200 miliar.

Pinjaman tersebut bertujuan untuk membangun sejumlah infrastruktur. Diantaranya, infrastruktur bina marga, lingkungan hidup, pendidikan dan olahraga.

Langkah Pemkab Konut ini mendapat dukungan dari Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Ikbar. Kata dia, apa yang dilakukan pemerintah setempat hanya semata-mata demi kebaikan daerah dan masyarakat.

“Tidak ada alasan untuk tidak mendukung demi Konawe Utara yang sejahtera dan berdaya saing,” kata Ikbar.

Untuk itu, Ikbar berharap pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), selaku pelaksana program dapat melaksanakan tujuan dari peminjaman anggaran.

“Titiknya ada pada tingkat OPD, kerja dan kerja demi mensukseskan program pemerintah daerah. Kami selaku wakil rakyat akan selalu mensuport dan melakukan pengawasan demi kesejahteraan masyarakat kita,” ujarnya.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *