Peringatan HUT Ika Smanwa, Hermawan Sewani Berharap Alumni Lebih Maju dan Berdaya Saing


Konawe, Rakyatpostonline.Com – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-37 Ikatan Alumni SMAN 1 Wawotobi (Ika Smanwa), berlangsung meriah di Kecamatan Wawotobi, Kabupaten Konawe, Sabtu (24/9/2022).

HUT Ika Smanwa dibuka dengan barisan defile, diikuti ribuan alumni dari berbagai angkatan, mulai tahun 1980an hingga 2000an. Barisan mulai berjalan dari Kelurahan Lalosabila dan tiba di lapangan Sepak Bola Wawotobi.

Dalam momen ini, Ketua Komisi l Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe Utara (Konut), Hermawan Sewani berperan langsung dalam menyatukan barisan demi suksesnya perayaan.

Herman Sewani yang juga alumni SMA Negeri Wawotobi angkatan 2000 ini, mengapresiasi peran Ruksamin, memimpin Ika Smanwa sebagai Ketua Umum yang dapat mempersatukan kembali keakraban, persaudaraan dari berbagai elemen masyarakat.

“Mulai dari pejabat pemerintah, dewan perwakilan rakyat, toko-tokoh masyarakat, dan berbagai elemen masyarakat dari berbagai profesi yang tersebar diberbagai daerah Sulawesi Tenggara berkumpul, dan bersatu di Ika Smanwa. Ini suatu yang luar biasa,” katanya kagum.

Pria yang kini menduduki kursi Ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Konut ini berharap, silaturahmi yang sudah terjalin, terus terjaga dan membawa keluarga besar Ika Smanwa lebih maju dan berdaya saing.

“Kemudian para alumni diharapkan terus melahirkan kegiatan-kegiatan positif yang memiliki dampak positif untuk daerah dan nama organisasi,” tutup Hermawan.

Sementara itu, Ruksamin mengungkapkan, beberapa kegiatan yang akan mengisi hari jadi Ika Smanwa, diantaranya Cup Ika Smanwa Open Tournament sepak bola, total hadiah Rp100 juta, serta jalan santai dengan hadiah utama umroh dan sepeda motor, lalu ada juga bakti sosial, pasar murah, dan defile perangkatan.

“Kegiatan yang dilaksanakan merupakan wujud persatuan, persaudaraan dan kebersamaan seluruh ikatan alumni IKASMANWA,”tutup Ruksamin yang Koordinator Presedium MW KAHMI Sultra terpilih.

Berdasarkan informasi dari panitia, kegiatan dimulai tanggal 24 september pukul 15. 00 wita defile dan eksebisi bola kaki, 25 september sampai 16 oktober 2022 diselenggarakan sepak bola open tournamen Se-Sultra.

Lanjut, tanggal 1 sampai 2 oktober dilangsungkan turnamen bola voli putri pagi dan sore, lalu tanggal 8 sampai 9 oktober bulu tangkis dan bola gotong-royonh setiap pagi dan sore,15 dan 16 oktober diperlombakan tarik tambang.

Masih ditanggal 16 Oktober, pukul 07.00 Wita jalan santai, 19 oktober pemasangan vavin block di SMA Wawotobi, 17 sampai 20 oktober sepak bola antar angkatan pagi dan sore, 18 sampai 22 oktober lomba seni tari kreasi, senam kreasi, lagu solo.

Masuk di 22 Oktober jam 19.30 wita ramah tamah dihibur artis ibukota, kemudian kegiatan UKM sejak pembukaan sampai penutupan, dan pasar murah selama 2 hari mulai pagi sampai sore.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *