Asosiasi Futsal Konut Dikukuhkan, Ery Husainy Ditunjuk Sebagai Ketua


Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut), menggelar kegiatan pengukuhan Asosiasi Futsal sekaligus pembukaan turnamen U-21 di Lapangan Basule, Kecamatan Lasolo, Senin malam (19/9/2022).

Hadir dalam acara, Bupati Konut, Dr. Ir. H. Ruksamin, S.T., M.Si., IPU.,ASEAN.Eng, Wakil Bupati (Wabup), H. Abu Haera, S. Sos., M.Si, Ketua DPRD, Ikbar, S.H, Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Abdul Latif, jajaran Forkopimda, Sekretaris Daerah (Sekda), serta para Kepala OPD.

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai wujud pembinaan prestasi olahraga, serta motivator penggerak masyarakat untuk berolahraga. Turnamen ini pula diadakan sebagai ajang seleksi untuk mengikuti Porprov Tahun 2022 pada Cabang Olahraga Futsal.

Pengurus Asosiasi Futsal Provinsi membacakan Surat Keputusan (SK) Pengurus Asosiasi Futsal Kabupaten Konut, dimana Ir. Ery Husainy, ST.,IPM.,ASEAN.Eng ditetapkan sebagai Ketua dan Indra, S.Pd., M.Si sebagai Sekretaris.

Selanjutnya para pengurus yang namanya terlampir dalam surat keputusan, dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Sultra, Abdul Latif.

Abdul Latif dalam sambutannya memberikan apresiasi dan rasa takjubnya akan acara pengukuhan Pengurus Asosiasi Futsal Konut yang dinilainya sangat luar biasa. Ia pun mengaku baru pertama kali menghadiri acara pengukuhan semeriah ini.

Ia juga mengharapakan agar para pengurus yang telah dilantik untuk membesarkan futsal, serta menjadikan Konut sebagai wilayah yang diperhitungkan di cabang olahraga futsal.

”Pak Bupati, kalau seperti ini pengukuhan pengurusnya, begitu meriah, kalau nanti di Porprov tidak dapat emas, maka sia-sia ini. Jadi komitmen kita, Konawe Utara harus dapat emas di Porprov nanti,” ungkapnya memotivasi.

Sebagai bentuk apresiasi dari Abdul Latif selaku Ketua Asosiasi Futsal Sultra, serta ikut dalam menyukseskan kegiatan turnamen Futsal Bupati Cup, ia memberikan uang pembinaan bagi para Atlet yang meraih juara sebesar 50 juta rupiah.

Sementara itu, Ikbar, S.H., M.H, dalam sambutannya, mengharapkan kepada para pengurus Asosiasi Futsal Kabupaten Konut yang dilantik untuk dapat meningkatkan prestasi daerah di bidang olahraga, melalui program pembinaan berkesinambungan.

Kemudian H. Ruksamin dalam sambutannya, menjelaskan bahwa Turnamen Futsal Bupati Cup yang diselenggarakan ini, terbagi menjadi dua kategori, pertama untuk tingkat Provinsi Sultra diikuti oleh 15 klub, berasal dari berbagai Kabupaten. Kedua untuk tingkat Kabupaten Konut akan diikuti oleh 25 klub.

Bupati Konut dua periode ini juga sangat mengapresiasi para pengurus Asosiasi Futsal Kabupaten Konut yang baru saja dikukuhkan. Ia juga memberikan sanjungan kepada Ketua Asosiasi Futsal Provinsi, lantaran di tengah kesibukannya, masih menyempatkan hadir bahkan memberikan hadiah.

”Inilah bukti bahwa beliau menaruh harapan besar dan suport kepada kita semua khususnya Asosiasi Futsal Kabupaten Konut. Terima kasih kepada Ketua Asosiasi Futsal Provinsi,” ungkap H. Ruksamin.

Ruksamin juga mengharapkan kepada Asosiasi Futsal Konut untuk bersama-sama mewujudkan Konut yang lebih sejahtera dan berdaya saing, khususnya di bidang olahraga futsal.

Dalam penyampaiannya ini pula, H. Ruksamin mengungkapkan, dalam ajang Porprov 2022, kontingen Konut menargetkan untuk dapat meraih 154 emas dan dapat menjadi juara umum.

Tidak hanya itu, Pemkab Konut juga menyiapkan bonus bagi atlet yang meraih medali emas sebesar 50 juta rupiah, bahkan pelatih juga disiapkan 10 juta rupiah sebagai bonus.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.