Kembali Pimpin Komisi lll DPRD Konut, Abdul Malik Komitmen Tingkatkan Kinerja


Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe Utara, kembali berbenah dengan melakukan perombakan Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

Perombakan AKD ini, dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Konut, Ikbar, bersama Wakil Ketua l DPRD, Indra Supriadi, dan Wakil Ketua ll DPRD Konut, I Made Tarabuana. Kegiatan berlangsung di Gedung DPRD Konut, Senin (19/9/2022).

Pergantian terjadi di tataran komisi. Hal itu, berlangsung sesuai prosedur yang ditetapkan tentang alat kelengkapan dewan. Abdul Malik dari Partai Bulan Bintang (PBB) kembali terpilih sebagai Ketua Komisi lll DPRD Konut.

Abdul Malik memimpin komisi dengan formasi terbaiknya, beranggotakan masing-masing bernama Samir, Safrin, Sapiudin Alwi, Sangia Saharudin Sami, dan Mitra Tien.

Komisi ini membidangi kesehatan dan kesejahteraan, lingkungan hidup, pendidikan, dan penanggulangan bencana. Abdul Malik yang juga mantan Komisioner KPU Konut 2 periode ini, mengaku akan terus membangun sinergitas bersama seluruh unsur pimpinan, komisi dan anggota DPRD.

“Tentunya sebagai wakil rakyat, saya bakal bekerja untuk mendorong kemajuan pelayanan kepada masyarakat dan daerah. Terutama bidang pelayan kesehatan dan lainnya yang menjadi poksi komisi lll,” katanya dikonfirmasi.

Sementara itu di Komisi l juga kembali dijabat Herman Sewani dari Partai Bulan Bintang (PBB). Sama halnya di Komisi ll, juga kembali dijabat Rasmin Kamil dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Ikbar yang memiliki gelar magister hukum ini menyampaikan, jika perombakan AKD merupakan hal biasa di internal DPRD. Ini juga sebagau langkah baru membangun semangat kerja, kekompakan mengawal aspirasi rakyat peroleh kesejahteraan.

“Kami ucapkan selamat kepada anggota yang terpilih memimpin komisi ll dan lll DPRD Konawe Utara,” tutup Ikbar.


Laporan : Din

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.