Mahasiswa KKN UHO Jalin Silaturahmi dengan Masyarakat Lewat Olahraga


Konawe, Rakyatpostonline.Com – Mahasiswa yang tengah menggelar program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Laloosu, Kecamatan Wonggeduku, Kabupaten Konawe, terus menjalankan berbagai kegiatan, demi menjalankan salah satu tri dharma perguruan tinggi yakni pengabdian kepada masyarakat.

Setelah sukses melaksanakan sosialisasi bahaya pergaulan bebas dan pernikahan dini, kini mahasiswa KKN Desa Laloosu, menggelar kegiatan olahraga yakni Laloosu Cup 2022.

Rismon selaku Ketua Panitia Lalousu Cup, kepada awak media mengatakan olahraga dibutuhkan untuk menjaga kebutuhan jasmani, serta dapat meningkatkan metabolisme tubuh.

Kegiatan Lalousu Cup ini kata Rismon, tidak hanya diikuti oleh bapak atau ibu-ibu saja, melainkan juga anak-anak. Semuanya berpartisipasi dalam kemeriahan Laloosu Cup 2022.

Kegiatan ini terbagi menjadi beberapa lomba. Pertama futsal dan sepak takraw khusus dewasa, kemudian bola gotong royong dan balap karung untuk ibu-ibu, serta lomba memasukkan paku dalam botol untuk anak-anak.

Panitia sengaja mengusulkan kegiatan ini agar pemuda-pemudi yang memiliki bakat dan skill dalam bidang olahraga, dapat menyalurkannya lewat Lalousu Cup ini.

“Selain itu, lomba untuk anak-anak juga mampu menyenangkan sehingga semua usia dapat ikut serta dalam kegiatan,” ucapnya.

Lanjut Rismon, Lalousu Cup diselenggarakan selama 4 hari, mulai tanggal 12 sampai dengan 16 September. Ini merupakan kegiatan terakhir dari program KKN UHO di Desa Lalousu.

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan melatih otot-otot yang kaku pada tubuh, menghilangkan stres, dapat meningkatkan kesehatan jantung dan stamina tubuh. Selain itu, kegiatan ini dilakukan juga dengan tujuan untuk menjalin keakraban dan silahturahmi antara mahasiswa KKN dengan masyarakat.

“Tim KKN berharap agar kegiatan terakhir ini dapat membekas di ingatan maupun hati masyarakat Desa Lalousu sehingga dapat dikenang nantinya ketika tim KKN UHO kembali ke universitas,” tutupnya.

Sementara itu, Sekretaris Desa (Sekdes) Lalousu, Dede Budi melalui awak media berharap, kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi antar generasi muda Lalousu, terjalin keselarasan, dan keserasian bersama masyarakat.

“Saya juga berharap semoga kedepannya kegiatan seperti ini dapat kembali dilaksanakan, baik dari pihak UHO sendiri maupun dari universitas-universitas lain,” ucapnya.


Laporan : Asrianto
Editor : Wal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.