Ali Mazi Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala BPK Sulawesi Tenggara


Kendari, Rakyatpostonline.com – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi hadir pada serah terima jabatan Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara yang digelar di Auditorium PBK Perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara. Selasa (13/09/2022).

Hadir pada acara ini antara lain, anggota VI BPK RI Pius Lustrilaanang, Ketua DPRD Prov. Sultra Abburrahman Saleh, unsur Forkopimda Prov. Sultra, pimpinan lembaga vertikal baik sipil, maupun TNI/Polri, hadir pula para Bupati/Wali Kota se-Sultra dan para Inspektur Daerah se-Sultra.

Serah terima jabatan Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara kepada Dadek Nandemar, oleh anggota VI BPK RI, Pius Lustrilanang.

Gubernur Sulawesi Tenggara mengucapkan selamat kepada Dadek Nandemar, sebagai Kepala BPK Perwakilan Sultra yang baru. Menurut Gubernur, BPK Perwakilan Sulawesi Tenggara telah banyak memberikan sumbangsih, khususnya bagi kemajuan pengelolaan keuangan Pemerintah Daerah. Kemajuan yang dimaksud ditandai dengan raihan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas LKPD Pemerintah Provinsi, sebanyak 4 (empat) kali berturut-turut dimasa kepemimpinan Gubernur Ali Mazi bersama Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas.

Pada sambutannya, Gubernur mengharapkan kepada Bupati, Wali Kota, Kepala OPD serta aparatur lingkup Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Sultra, yang terlibat langsung dalam pengelolaan keuangan daerah, agar senantiasa meminta bimbingan dan petunjuk kepada BPK dan BPKP, demi kelancaran pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan daerah, sekaligus terhindar dari penyimpangan atau pelanggaran dalam pengelolaan keuangan daerah.

Gubernur juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada BPK RI, khususnya BPK Perwakilan Provinsi Sultra, yang telah bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota, serta komponen lainnya di Sulawesi Tenggara. (**)


Laporan : Muhmmad Sahrul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.