Ruksamin Harap Calon Taruna Taruni Politeknik KP Jembrana Mampu Harumkan Daerah Konut


Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) melepas calon taruna dan taruni yang akan menempuh pendidikan di Politeknik Kelautan dan Perikanan (KP) Jembrana. Keberangkatan berlangsung pada Selasa (13/9/2022).

Kegiatan ini merupakan hasil tindak lanjut dari sosialisasi serta penandatanganan nota kesepahaman bersama antara Pemkab Konut, Kementrian KKP, serta Politeknik KP Jembrana yang diadakan pada 5 Agustus 2022 lalu.

Sebanyak 15 calon taruna dan taruni tersebut, diberangkatkan dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), serta kedepan dapat lebih memaksimalkan pemanfaatan potensi sumber daya alam (SDA) di bidang kelautan dan perikanan yang melimpah di Konut.

Bupati Konut, Ruksamin ditengah kesibukannya dalam menjalankan berbagai program pembangunan daerah, menyempatkan menyapa para calon taruna dan taruni melalui media daring.

Dalam komunikasi singkat itu, Ruksamin menyampaikan, calon taruna dan taruni agar selalu semangat dalam mengikuti pembelajaran, mengikuti segala proses yang ada, hingga nanti selesai pendidikannya.

Selain itu, Bupati Konut dua periode ini juga menitipkan pesan, agar mereka yang berangkat di Politeknik KP Jembrana, mampu menjaga dan mengharumkan nama baik daerah agar dapat bermanfaat, demi mewujudkan Konawe Utara yang lebih sejahtera dan berdaya saing.

“Jangan lupa juga semuanya agar terus taat melaksanakan ibadah sesuai dengan kepercayaan masing-masing,” tutup Ruksamin.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.