Azika Noor Faizah Terpilih Menjadi Duta Generasi Hijau Sultra


RAHA, Rakyatpostonline.Com – Azika Noor Faizah (17), siswi SMAN 1 Raha, Kabupaten Muna, mengukir sejarah bagi sekolahnya, karena terpilih menjadi Duta Generasi Hijau Sulawesi Tenggara (Sultra).

Siswi ini bakal mewakili Provinsi Sultra pada Event Jambore Nasional Generasi Hijau 2022 di Kota Balikpapan, Kaltim, pada bulan Oktober mendatang.

Kegiatan ini merupakan program dari Green Generation Indonesia, sebuah organisasi yang bergerak dengan misi mewujudkan generasi Indonesia yang peduli dan berbudaya lingkungan.

Anak dari pasangan La Inpres dan Hayma ini, dapat mewujudkan mimpi dan harapan orang tuanya, setelah dirinya mengikuti seleksi yang dilaksanakan secara virtual.

Lang Kaapi, S.Pd., M.Pd, selaku Kepala sekolah (Kepsek) SMAN 1 Raha, kepada awak media, Jumat (9/9/2022), mengatakan bahwa ini pertama kali murid sekolahnya terpilih menjadi Duta Green Generation yang akan mewakili Sultra pada Jambore Nasional.

“Dan tentunya ini saya sangat berbangga dan mengapresiasi kepada anak saya Azika Noor Faizah,” ucapnya.

Sementara itu, Azika yang diwawancarai awak media melalui sambungan telepon, mengatakan dirinya bakal berusaha semaksimal mungkin saat tampil nantinya.

Ia pun kini sedang melakukan sejumlah persiapan, seperti sosialisasi di berbagai sekolah dan akan melakukan audiensi dengan berbagai dinas terkait dengan kegiatan ini, sebelum keberangkatan di Kota Balikpapan.

“Saya berharap bisa mendapatkan support dari berbagai Instansi terkait agar bisa menampilkan yang terbaik di event nasional mendatang,” tutup Azika


Laporan asrianto.D

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.