Pemkab Konut Gelar Rapat Koordinasi Demi Peroleh Data Akuntabel PAD


Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut), melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), menggelar Rapat Rekonsiliasi dan Koordinasi Pendapatan Daerah Kabupaten (PAD) Tahun Anggaran 2022, di Aula Hotel Oheo, Selasa (6/9/2022).

Hadir dalam kegiatan, Bupati Konut, Dr. Ir. H. Ruksamin, ST., M.Si., IPU., ASEAN.Eng., Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Konut, Kasim Pagala, Asisten, Staf Ahli, serta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Ketua Panitia Pelaksana, Busra, S.Sos., M.A.P., dalam rapat menerangkan, tujuan diadakannya rapat rekonsiliasi dan koordinasi ini yakni memperoleh data akuntabel terkait dengan PAD.

Lebih dari itu, rapat juga bertujuan untuk menetapkan rumusan, langkah, strategi, serta rencana aksi yang tepat dan optimal, dalam mengejar realisasi dari target yang telah ditetapkan di tahun anggaran 2022.

Sementara itu, Ruksamin memberikan arahan, seluruh peserta rapat agar terus berinovasi, dalam mengoptimalkan potensi yang dapat meningkatkan pendapatan daerah, sehingga berguna untuk masyarakat.

”Mars Konasara yang kita nyanyikan bersama itu PAD, dengan menggunakannya sebagai Nada Sambung Pribadi (NSP). Coba seluruh pegawai dan aparat desa menggunakan NSP ini, sudah ada sekitar 45 juta PAD yang masuk. Ini yang disebut inovasi untuk menemukan hal-hal baru,” ungkapnya.

Bupati Konut dua periode ini, menekankan agar birokrasi tidak mempersulit dalam pembuatan perizinan dan pemungutan retribusi, serta segera mengidentifikasi para wajib pajak yang tidak taat dalam membayar retribusi daerah.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.