54 KPM di Desa Silea Terima BLT-DD Tahap Dua


Konawe, Rakyatpostonline.Com – Beberapa bulan lalu, sebanyak 54 keluarga penerima manfaat (KPM) di Desa Silea, Kecamatan Onembute, Kabupaten Konawe telah menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama yakni bulan Januari hingga Juni tahun 2022.

Kepala Desa (Kades) Silea, Bislan, S.Pd, kepada wartawan Rakyatpostonline, Senin (29/8/2022) mengungkapkan, pihaknya juga tuntas menyalurkan BLT-DD tahap kedua yakni bulan Juli hingga September. Selanjutnya, menunggu jadwal untuk tahap ketiga pada akhir tahun nanti.

“DD tahap 2 atau bulan Juli,agustus,September yang lalu di balai desa sebesar Rp 48.600.000 Semuanya tersalur dengan lancar dan baik dan 54 KPM tersebut sudah melalui validasi sehingga masih layak menerima dana BLT-DD,” tutur Kades Silea.

Dijelaskan, setiap KPM menerima Rp300.000 perbulannya. Jadi total masing-masing penerima, memperoleh BLT-DD senilai Rp3.600.000 untuk satu tahun penuh.

Bislan berharap, BLT-DD bisa meringankan beban ekonomi para penerima bantuan sebagai warga kurang mampu, terlebih dalam situasi masih pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

“Mari memperkuat ekonomi masyarakat desa, diharapkan warga dalam berbelanja kebutuhan pokok agar digunakan sebaik-baiknya dan untuk hal yang penting,” tutup Kades Silea.


Laporan : Asrianto D

Editor : Wal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.