Dipanggil Menhub, Ruksamin Presentasikan Rencana Pembangunan Tiga Pelabuhan di Konut


Jakarta, Rakyatpostonline.Com – Kunjungan Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Budi Karya Sumadi beberapa waktu lalu di Kabupaten Konawe Utara (Konut), kini berbuah manis bagi seluruh masyarakat.

Menhub akhirnya kepincut dengan rencana Bupati Konut, Ruksamin terkait pembangunan sarana dan prasarana di Bumi Oheo, demi meningkatkan perekonomian masyarakat melalui berbagai bidang, khususnya pariwisata.

Tak butuh waktu lama, akhirnya Menhub memanggil Bupati Konut untuk berangkat ke Jakarta, demi mendengarkan langsung presentasi secara spesifik terkait berbagai rencana cemerlang itu.Selain itu, dilakukan juga pemanggilan terhadap Kepala UPP Pelabuhan Molawe.

Ruksamin bersama Kepala Pelabuhan Molawe kemudian memenuhi panggilan menteri, sehingga digelar pertemuan di ruang Gedunv Menhub RI, pada Kamis (25/8/2022).

Bupati Konut dua periode ini kemudian mempresentasikan rencana pembangunan tiga pelabuhan yakni Molawe, Tinobu dan Labengki. Sementara itu, Kepala UPP Pelabuhan Molawe menjelaskan rencana pengembangan pembangunan Pelabuhan Molawe dan beberapa dermaga lainnya.

Dalam persentasinya, Ruksamim menerangkan terkait kondisi Pelabuhan Tinobu, Pulau Labengki, serta rencana pengadaan bus air serta darat yang dimohonkan saat Kunker Menhub. Ia juga memaparkan kondisi terminal khusus (Tersus) yang beroperasi di wilayah Konut.

Ruksamin mengatakan, jika rencana pembangunan telah disetujui khususnya di Pelabuhan Labengki, maka secara tidak langsung akan meningkatkan animo wisatawan dari berbagai daerah untuk datang ke Konut.

Lebih dari itu, sebagaimana penetapan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kepada Labengki sebagai ikon Desa Wisata, dapat lebih maju dan berkembang yang nantinya bisa bersaing dengan tempat berkelas di seluruh dunia.

Lanjut Ruksamin, aehingga dengan ini, maka dapat mendorong perekonomian, pendapatan asli daerah (PAD), serta kesejahteraan masyarakat sekitar juga akan meningkat.

“Saya merasa bersyukur mendapat undangan resmi Menteri Perhubungan bapak Budi Karya Sumadi di kantornya. Saya mempresentasikan rancangan ini, sebagai ikhtiar saya dalam memajukan pembangunan di Konawe Utara yang saya cintai,” kata H.Ruksamin.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.